Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polisi Terus Gencar Patroli Malam di Tempat Tongkrongan, Para Orangtua Awasi Anak Anda

Kompol Johan Wahyudi, menanggapi banyak anak ramaja berusia sekolah yang terjaring operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD)

(Bangkapos.com/Yuranda)
Tujuh remaja berusia sekolah diamankan Polisi, dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Polres Pangkalpinang, Minggu (21/2/2021) dinihari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi, menanggapi banyak anak ramaja berusia sekolah yang terjaring operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) kepolisian, setiap malam minggu.

Kedepannya, kata Johan, akan melakukan tindakan preventif tindakan kepolisian pencegahan terjadinya kriminal atau tindakan lainnya.

Selai itu, upaya preventif berupa imbauan edukasi, sehingga tindakan pidana yang terjadi di kota Pangkalpinang dapat diperkecil khususnya kejadian yang menonjol.

"Kedepan mengingatkan bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Babinsa, untuk mengingat orang tua yang ada anak remaja agar diperhatikan dan mengawasi secara ketat karena anak ini sangat rentan, melakukan tindakan kriminalitas atau korban kriminalitas," ujar Johan.

Mengimbau kepada orangtua, agar memperhatikan aktivitas anak, apalagi di malam Minggu. Sementara itu unit Sahbara agar melakukan patroli di tempat yang rentan terjadi tindakan kriminalitas atau tempat gelap yang sering dijadikan tempat tongkrongan anak mudah.

"Tadi malam beberapa anak kami antar ke rumah mereka masing-masing, karena pada saat itu orang tuanya tidak menjemput mereka," tambah Johan 

Tindakan untuk mengantar anak-anak tersebut ke rumah mereka adalah bentuk pelayanan kepolisian, guna mengantisipasi kejadian saat mereka pulang.

"Kami antar mereka, supaya orangtua mereka tahu, kegiatan mereka yang lakukan di luar, hal ini dilakukan agar orangtuanya mengawasi aktivitas anak mereka," katanya

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved