Breaking News:

Berita Sungailiat

SMPN 3 Belinyu Berikan Pelatihan TIK bagi Guru

SMP Negeri  3 Belinyu memberikan pelatihan Teknologi  Informasi Komunikasi (TIK)  kepada seluruh  guru, Sabtu (20/2/2021). 

IST
SMP Negeri 3 Belinyu memberikan pelatihan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) kepada seluruh guru, Sabtu (20/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- SMP Negeri  3 Belinyu memberikan pelatihan Teknologi  Informasi Komunikasi (TIK)  kepada seluruh  guru, Sabtu (20/2/2021). 

Pemanfaatan TIK  dalam pendidikan  merupakan  keharusan karena memasuki Revolusi  4.0  (IR 4.0)  masa pandemi Covid-19 sehingga   menuntut guru dapat  memanfaatkan platform  teknologi yang  telah ada  pada proses Pembelajaran Jarak-Jauh (PPJ)  secara online. 

Kegiatan  belajar mengajar yang biasanya  dilakukan di kelas dengan bertatap muka secara  langsung berganti dengan  pembelajaran tatap maya  secara  online. 

Tentunya di saat seperti sekarang ini,  guru harus upgrade ilmu di masa pandemi Covid-19. 

Kepala  SMP Negeri  3 Belinyu,  Priyo Raharjo  menyatakan bahwa seluruh  guru  di SMP Negeri  3 Belinyu  harus  terus  diberikan pelatihan literasi  digital  agar mampu beradaptasi  dengan perubahan dunia  yang begitu  cepat dan tak terduga. 

Ia mengharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan guru  abad  21 dalam  menyediakan konten-konten pembelajaran yang menarik  dalam mengajar  siswa  yang merupakan   generasi  Z atau yang  kita kenal dengan generasi milineal yang  kesehariannya sangat akrab dengan komunikasi, media,  dan teknologi digital. 

“Di masa pandemi  seperti sekarang ini, guru dituntut  kreatif dan selalu berinovasi  dalam mengemas metode, strategi, bahan ajar serta  melalukan penilaian online.   Pemanfaatkan  flatform  teknologi yang sudah ada secara tepat sehingga  peserta didik yang merupakan generasi milineal tidak gampang bosan dan termotivasi dalam belajar online," ungkap Priyo dalam rilusnya kepada Bangkapos.com, Minggu (21/2/2020).

Dia menilai dengan inovasi ini  pembelajaran  daring akan lebih menjadi menarik dan interaktif sesuai dengan kebutuhan peserta didik sehingga  tujuan pembelajaran dapat  tercapai.
(Bangkapos.com/Rilis/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved