Breaking News:

Berita Sungailiat

Angkat Potensi Kopi Bangka, PT BAA Serahkan Mesin Roasting Kopi Karya Putra Daerah ke Pemkab Bangka

Untuk mengangkat potensi kopi Bangka, pihak PT Bangka Asindo Agri (BAA) memberikan bantuan satu unit mesin roasting biji kopi

Bangkapos.com/Nurhayati
Manager Keuangan PT. Bangka Asindo Agri Beverly menyerahkan mesin roasting biji kopi kepada Bupati Bangka, Mulkan di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (22/2/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Untuk mengangkat potensi kopi Bangka, pihak PT Bangka Asindo Agri (BAA) memberikan bantuan satu unit mesin roasting biji kopi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka, Senin (22/2/2021).

Mesin roasting kopi ini buatan putra asal Bangka sendiri yakni Fidrianto yang juga owner dari PT BAA.   

Bantuan mesin roasting biji kopi ini diserahkan langsung oleh Manager Keuangan PT BAA, Beverly kepada Bupati Bangka, Mulkan di Rumah Dinas Bupati Bangka.
  
Menurut Manager Keuangan PT  BAA, Beverly pihaknya akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk agar menanam kopi. Apalagi potensi kopi Bangka ini sangat besar.

Untuk itu pihaknya bersama Pemkab Bangka mengajak para petani yang berminat untuk budidaya tanaman kopi di Kabupaten Bangka.

"Dengan adanya mesin ini diharapkan dapat membuat membantu mempermudah petani kopi dalam memproduksi kopi. Kita ketahui bersama ,bahwa mayoritas penduduk Bangka ini pecinta kopi," ungkap Beverly.

Pada kesempatan itu, Beverly menjelaskan mesin roasting kopi tersebut membutuhkan waktu 1 jam untuk meroasting biji kopi sebanyak 2,5 kg. 

Diakuinya dengan menggunakan mesin ini hasil biji kopi akan lebih menyehatkan dan kualitasnya lebih bagus.

Dia berharap adanya mesin roasting biji kopi  ini memberikan konsep dan terobosan yang baru bagi masyarakat Bangka,  

"Dengan adanya mesin roasting biji kopi ini dapat dan menunjang kualitas pengolahan biji kopi agar kopi di Bangka dapat berkembang dan mendapatkan nama di luar daerah," harap Beverly.

Bupati Bangka, Mulkan, menyampaikan terimakasih kepada  pihak PT BAA yang telah memberikan bantuan mesin roasting biji kopi. 

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved