Breaking News:

Atlet Menembak Babel Ikut Kejurnas, Mantapkan Persiapan untuk PON 2021 di Papua

Sebanyak 14 atlet menembak Bangka Belitung telah mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) menembak Jawa Tengah Online Shooting Series (JOSS) 2021.

Ist/Reza
Beberapa atlet menembak yang berlatih di GOR Sahabudin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bangka Belitung, Suharto mengungkapkan pihaknya terus mempersiapan para atlet untuk ajang PON 2021 di Papua.

Satu di antara cabang olahraga (cabor) yang dipersiapkan yakni menembak.

Bahkan sebanyak 14 atlet menembak Bangka Belitung telah mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) menembak Jawa Tengah Online Shooting Series (JOSS) 2021.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Suharto mengatakan, keikutsertaan dalam Kejurnas JOSS untuk meneruskan semangat dan mengasah mental para atlet saat bertanding.

"Sengaja kita turunkan atlet-atlet menembak kita yang akan mengikuti PON Papua dan Popnas nanti, agar memberikan semangat mereka dan mengasah mental bertanding," ujar Suharto yang juga pelatih menembak, Senin (22/02/2021).

Sebelumnya diketahui untuk Kejurnas JOSS 2021 diikuti sebanyak enam negara yaitu India, Mesir, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Indonesia dengan jumlah 650 atlet menembak.

Untuk atlet menembak Provinsi Bangka Belitung akan berlaga pada PON Papua dan Popnas Bangka Belitung, serta club menembak turun pada kelas Air Rifle Macth dan Air Pistol.

Lebih lanjut Provinsi Bangka Belitung terdapat satu atlet putri dan dua atlet putra yang sempat diturunkan pada Kejurnas kelas Air Rifle Macth serta satu orang atlet SKO dan atlet binaan Popnas.

"Kita menurunkan satu atlet putri PON dan dua atlet putra Popnas serta satu atlet SKO, mereka telah mengikuti Kejurnas supaya mengetahui sejauh mana persiapan dan kekuatan atlet kita karena ini diikuti oleh negara lain," tuturnya.

Suharto mengungkapkan nilai skor atlet-atlet menembak Provinsi Bangka Belitung yang mengikuti Kejurnas kali ini, sangat baik karena merupakan atlet standar nasional.

"Saya yakin nilai skor yang mereka dapatkan sangat bagus, karena mereka merupakan atlet berstandar nasional. Seperti Tia Marlina, Desti, Aulia dan Cicil, sedangkan di kelas yunior ada Salwa yang juga cukup baik," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved