Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Besok Gladi Pelantikan Bupati Terpilih Bangka Tengah, Plh Bupati Sebut Persiapan Sudah Oke

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Pilkada serentak di Bangka Belitung akan dilaksanakan pada 26 Februari 2021 mendatang.

Bangkapos.com
Sekertaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Pilkada serentak di Bangka Belitung akan dilaksanakan pada 26 Februari 2021 mendatang.

Hal ini Berdasarkan surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri nomer 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, terkait pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota melalui media teleconference atau video conference.

Berdasarkan surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri, Plh Bupati Bangka Tengah yang juga menjabat sebagai Sekda Bangka Tengah Sugianto mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan semua keperluan pelantikan  

"Semua terkait persiapannya, baik panitia yang bertanggung jawab sampai pada tehnis untuk virtualnya sudah kita siapkan," ungkapnya.

Dia menyebutkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini akan digelar secara virtual atau video conference di ruang VIV Kantor Bupati Bangka Tengah yang nantinya akan dilantik langsung oleh Gubernur Bangka Belitung.

Terkait kapan dilantik, Sugianto menjelaskan, informasi sementara masih menunggu kepastian dari Provinsi dan tetap mengikuti semua arahan dari Pemerintah.

"Persiapan kita sudah dilakukan, tapi untuk jadwal tetap menunggu kepastian dari Provinsi dan kita mengikuti semua arahan, baik itu aturan dalam pelantikan dan kapan akan dilaksanakan pelantikan,"kata Sugianto kepada Bangkapos.com, Senin (22/2/201).

Kata Sugianto, Pelantikan juga akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dimana sesuai SK kemendagri kapasitas ruangan maksimal hanya 25 orang dan wajib menjaga jarak.

"Pokoknya semua prosedur dan teknis pelaksanaan kita sesuaikan dengan ketentuan yang ada di Kemendagri," ucapnya.

Lebih lanjut, Sesuai dengan SK kemendagri pada saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan dilantik harus menggunakan pakaian dan atribut yang lengkap (PDUB).

Dia berharap selama proses pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati ini berjalan dengan baik, sukses, dan tidak ada hambatan

"Semuanya sudah kita siapkan dengan baik dan mulai besok kita akan ada gladi pelantikan. Insya Allah semua persiapan sudah disiapkan dengan baik,"tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved