Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bupati Terpilih Dilantik Secara Virtual Oleh Gubernur, Algafry Sebut Tak Apa-apa yang Penting Lancar

Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dari pilkada serentak di Bangka Belitung akan dilaksanakan pada 26 Februari 2021 mendatang.

BANGKAPOS.COM ,  BANGKA -- Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dari pilkada serentak di Bangka Belitung akan dilaksanakan pada 26 Februari 2021 mendatang.

Pelantikan bupati ini dilakukan tidak seperti biasa dengan cara tatap muka. Calon bupati dan wakilnya akan dilantik gubernur dari jarak kejauhan dengan cara virtual atau video conference dari tempatnya masing-masing.

Pelantikan dilakukan, berdasarkan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri nomer 131/966/OTDA, telah diterima Pemprov Babel, pada 15 Februari 2021.

Terkait dengan rencana pelantikan tersebut, calon Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, tidak mempermasalahkan terkait pelantikan yang akan dilakukan nantinya.

"Ya alhamdulilah, diharapkan semuanya berjalan lancar mau secara virtual dan tidak juga tidak apa apa,"jelas Algafry Rahman kepada Bangkapos.com Senin (22/2/2021) ketika dikonfirmasi.

Politisi Golkar ini, mengatakan sebenarnya ada keinginan dalam momen yang sakral pengucapan janji/sumpah dilakukan secara tatap muka. Namun, melihat kondisi pandemi saat ini ia juga memahaminya.

"Tentunya ya ada sebuah keinginan, tetapi  tidak semua keinginan bisa dilakukan, karena kondisi saat ini lagi pandemi Covid-19, kita harus menyadari dan tahu ada hal yang tidak bisa dilakukan," ujar mantan anggota DPRD Bangka Belitung ini.

Dia mengatakan, sampai saat ini dirinya belum diberitahu waktu pelantikan. Namun, ia mengharapkan adanya gladi resik dilakukan bersama bupati dan wakil bupati terpilih sebelum hari H pelantikan.

"Perlu gladi resik agar supaya kita nanti tahu saya belum tahu acaranya sudah dipastikan setidaknya tiga hari sebelum pelantikan dilakukan gladi resik. Supaya kita tahu, bagaimana melakukan komunikasi dengan virtual, karena jaraknyakan jauh dan kita juga ingin mengetahui apa-apa saja langkah, atau posisi nantinya, tentu harus dilakukan supaya hari H pelantikan," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Babel, Yulizar Adnan memimpin persiapan pelantikan bupati/wakil bupati hasil Pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2020

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved