Breaking News:

Dinas Sosial Babel Tak Anggarkan Dana Santunan Bagi Keluarga Pasien Meninggal Karena Covid-19

Yanuar mengatakan Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung tidak menganggarkan dana santunan bagi keluarga pasien yang meninggal dunia karena Covid-19.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Anggota BPBD, memakamkan jenazah Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum, Bukit Lama, Kota Pangkalpinang, Rabu (10/2/2021) malam. Dinas Sosial Babel memastikan tidak ada santunan bagi keluarga pasien covid-19 yang meninggal dunia. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Babel, Yanuar mengatakan Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung tidak menganggarkan dana untuk santunan bagi keluarga pasien yang meninggal dunia karena Covid-19.

"Kita tidak menganggarkan itu (dana santunan bagi pasien meninggal karena Covid-19-red), itu juga (santunan-red) kami pernah usulkan ke kementerian, kebetulan ada. Kita juga sudah menyampaikan ke kabupaten kota, mereka juga mengusulkan," ujar Yanuar, Senin (22/2/2021).

Bahkan Dinas Sosial Kabupaten atau Kota juga sudah mengajukan agar keluarga pasien yang meninggal karena Covid-19 diberikan santunan.

Lebih lanjut, ia mengakui beberapa waktu lalu Kementerian Sosial RI memang ada memberikan santunan bagi keluarga pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Di Bangka Belitung sudah ada beberapa keluarga pasien Covid-19 yang meninggal dunia yang menerima santunan tersebut.

Namun, sekarang Kementerian Sosial RI telah mengeluarkan surat edaran terkait tidak ada lagi santunan bagi keluarga pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

"Sekarang sudah ada surat edarannya, tidak ada lagi santunan untuk orang yang meninggal karena Covid-19, ada surat langsung dari kementerian sosial," kata Yanuar.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved