Breaking News:

Berit Bangka Tengah

Diperkimhub Bangka Tengah Target 386 LPJ Terpasang Tahun 2021, Perkiraan Angaran Rp2,3 M

Dinas Perkimhub merencanakan pemasangan 386 unit lampu penerang jalan (LPJ) dengan total perkiraan anggaran sebesar Rp 2,3 Miliar pada tahun 2021.

bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Bidang Dinas Perhubungan, Fernando. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA – Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) merencanakan pemasangan 386 unit lampu penerang jalan (LPJ) dengan total perkiraan anggaran sebesar Rp 2,3 Miliar pada tahun 2021.

Namun sebelum melakukan pemasangan LPJ, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) akan melakukan survey lebih lanjut terkait perencanaan tersebut di titik-titik lokasi yang menjadi target pemasangan LPJ ini.

"Untuk jumlah pemasangan lampu ini kami terima berdasarkan proposal dari wilayah atau Kecamatan masing-masing dan kami juga belum tahu ada berapa nanti yang akan dipasangkan," kata Kepala Bidang Perhubungan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Bangka Tengah, Fernando kepada Bangkapos.com, Senin (22/2/2021).

“Kami juga akan melakukan survei, lihat terlebih dahulu bagaimana kondisinya layak atau tidak untuk dipasang LPJ ini,” katanya menambahkan.

Dia mengatakan dari total 386 LPJ yang diajukan di Kabupaten Bangka Tengah, sebanyak 170 titik lokasi sudah dilakukan survey langsung.

"Untuk lampu yang kita ajukan ini yakni lampu yang langsung menempel pada tiang listrik, jadi yang akan kita pasang lampu ini tepatnta di daerah-daerah yang memiliki tiang listrik. Dengan titik pemasangan di seluruh Kecamatan yang ada di Bangka Tengah" ujar Fernando.

Dia menambahkan jumlah LPJ yang akan dipasang ini dirasanya sudah mencukupi untuk penerangan yang ada di masing-masing titik kecamatan.

"Kalau dari sisi cukup atau tidaknya sebenarnya belum, tetapi ini berproses kita lakukan. “

“Kalau untuk penambahan kemungkinan tidak ada, namun untuk pengurangan dari jumlah yang kita ajukan ini kemungkinan ada karena ini harus kita survei layak atau tidaknya dan juga menyesuaikan dengan angaran yang diberikan," ucapnya.

Dia berharap LPJ ini bisa terpasang dan terealisasi sesuai dengan titik lokasi yang menjadi sasaran.

"Semoga bisa mencukupi permintaan masyarakat terkait kebutuhan lampu ini," ucapnya.

Sedangkan pada Tahun 2020 lalu pihaknya lebih fokus melakukan pemeliharaan lampu, namun juga dilakukan pengadaan 8 unit lampu penerang di Rumah Sakit Bayangkara

"Karena anggaran terbatas dan dialihkan untuk Covid ini, jadi tahun 2020 kita lebih fokus pemeliharan," sebutnya.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved