Breaking News:

Berita Bangka Barat

Gelar Sertijab, Kajari Helena Sambut Kasi BB Kejari Bangka Barat yang Baru

M Ariffudin digantikan oleh Agung Trisa Putra dalam Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri(Kajari) Bangka Barat, Helena Octavian

(Ist/Kejari)
Pelaksanaan Sertijab Kasi BB digelar Kejari Babar, Senin (22/2/2021) di Aula Kejari Babar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan yang sebelumnya dijabat M Ariffudin digelar Kejaksaan Negeri Bangka Barat (Babar), Senin (22/2/2021).

M Ariffudin digantikan oleh Agung Trisa Putra dalam Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Barat, Helena Octavianne, di Aula Kejari Babar, Senin(22/2/2021).

Kajari Helena Octavianne menyebutkan, mutasi jabatan sendiri merupakan hal biasa dan harus dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penyegaran di dalam suatu organisasi.

"Segera laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tentunya utamakan kepentingan masyarakat," tegas Helena.

Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan sebelumnya, Arifuddin juga berpesan kasi BB yang baru menjabat untuk dapat meneruskan apa yang telah dijalankannya selama masa jabatan.

"Teruskan semuanya sudah berjalan. Baik di dalam ataupun di luar khususnya, diluar juga sudah bagus koordinasinya dengan pihak penyidik dari Polres, Polsek, dan dari BNN serta instansi yang lain juga," katanya.

Ia mengungkapkan, setelah menyelesaikan tugasnya di Bumi Sejiran Setason, dirinya kedepan akan menjabat sebagai Kasi Intel Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Diteruskannya, pada masa jabatannya di Kejari Bangka Barat, selama kurang lebih 2 tahun 8 bulan, barang bukti narkoba yang sudah dimusnahkan lumayan terbilang besar.

"Mencapai miliaran. Karena sempat kita ketahui ada 6 kilo (Kg) lebih barang bukti Narkoba," tutur Arif.

"Memang bukan disini memusnakannya, disini yang sidang sekian persennya saja. Kalau jumlah besarnya kita musnahkan di BNN," lanjutnya.

Lebih lanjut, tanggapan diberikan oleh Kasi Intel Kajari, Babar Mario Nicholas. Secara pribadi Mario sangat mengakui kinerja Arif dan Agung dapat dipastikan sangat baik dan profesional.

Dirinya juga meyakini Arif dapat segera beradaptasi di tempat yang baru. Selain itu, Marion menilai sosok Arif sangat mampu dan berkompeten untuk menjadi seorang Kasi.

"Pak Agung juga. Saya kenal beliau sudah lama, saya tau orangnya sangat gigih dalam bekerja. Apalagi dia dari kota besar. Saya yakin beliau juga profesional," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved