Breaking News:

Jadwal Vaksinasi untuk Masyarakat Kian Dekat, Kapolda Babel Minta Masyarakat Mendukung

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meminta masyarakat untuk mendukung Vaksinasi CoronaVac sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat diwawancarai di Desa Bencah pada Senin, (22/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meminta masyarakat untuk mendukung Vaksinasi CoronaVac sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Seusai melakukan pengecekan penerapan PPKM Mikro di Desa Bencah pada Senin (22/2/2021), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyatakan dalam waktu dekat masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah dapat divaksin.

"Insya Allah dalam waktu dekat masyarakat sudah akan divaksin, ini bagian dari upaya pemerintah untuk bagaimana menangkal atau mencegah penyebaran Covid-19," ujar Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Ia turut meminta kepada masyarakat untuk bisa mendukung vaksinasi Covid-19 ini.

Tak hanya itu, Jenderal Polisi Bintang Dua ini juga meminta masyarakat untuk tidak takut dan tidak khawatir serta jangan percaya dengan berita bohong yang menyatakan jika vaksin itu palsu ataupun sebuah skenario.

"Kita harapkan masyarakat tidak takut dan tidak percaya berita-berita bohong. Vaksin ini sudah dipastikan aman dan halal, bahkan sudah disampaikan oleh Ketua MUI Pusat bahwa vaksin itu halal," ucapnya.

Dirinya turut meminta kepada tokoh agama untuk menyampaikan dan meneruskan kepada masyarakat mengenai proses vaksinasi ini agar masyarakat luas tidak khawatir.

Tak lupa pula orang nomor satu di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung ini mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang tercakup  ke dalam 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved