Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kabupaten Bangka Tambah 7 Pasien Positif Covid-19 dan 8 Sembuh, Sungailiat Terbanyak Belum Sembuh

Kabar terbaru jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Senin (22/02/2021) bertambah tujuh orang.

Ist/Boy Yandra
Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabar terbaru jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Senin (22/02/2021) bertambah tujuh orang.

Sedangkan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada hari ini tercatat delapan orang.

"Jadi jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 1. 775 orang, sedangkan pasien yang sembuh ada 1.691 orang jadi ada 65 orang saat ini menjalani isolasi dan perawatan di mess yang disediakan Pemkab Bangka," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Senin (22/02/2021) sore.

Dilanjutkannya, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 19 orang. Jumlah kontak erat ada 4.023 orang, suspect 1.238 orang, suspect discardit 1.176 orang dan menunggu hasil laboratorium sebanyak 496 orang.

"Dinkes Kabupaten Bangka hari ini mengadakan rapat dan sosialisasi tentang data yang akan divaksinasi untuk kelompok dua, yakni pekerja pelayanan publik. Kami sudah sampaikan kepada semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk menyampaikan data pegawai dengan baik maksimal pada hari Kamis (25/02/2021) sudah diterima Dinkes Kabupaten Bangka untuk segera disampaikan ke Kemenkes di Jakarta," harap Boy Yandra.

Dia melanjutkan, tujuan pendataan yang baik ini supaya pendropingan  vaksin tidak terlambat masuk ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya di Kabupaten Bangka.

"Upaya yang dilakukan Dinkes  Bangka saat ini melakukan Swab PCR berjumlah 6.734  orang atau 21,12 per 1.000 penduduk, dimana WHO hanya menargetkan 1 per 1.000 penduduk. jadi target Swab PCR ini sudah cukup maksimal dilakukan di Kabupaten Bangka," kata Boy Yandra.

Sedangkan Rapid Test Antibodi sebanyak 35.256 tes dan Rapid Swab Antigen 7.553 tes.

"Dari 65 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka yang saat ini menjalani karantina dan perawatan, yang paling banyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 23 orang, Kecamatan Merawang 13 orang dan Kecamatan Mendo Barat ada 12 orang," ungkap Boy Yandra.

Dilanjutkannya, terus mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin melakukan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjada jarak dan mencuci tangan.

"Kalau ada masyarakat yang belum jelas mengetahui soal program vaksinasi Covid-19 sebaiknya bertanya kepada petugas kesehatan sehingga tidak menerima informasi yang salah," harap Boy Yandra.

Sedangkan BPBD Kabupaten Bangka sudah melakukan penyemprotan dan fogging disinfektan di beberapa lokasi baik di desa-desa, kelurahan yang dinyatakan ada pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hingga radius 100 meter supaya blog saya lebih cepat memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 ini.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved