Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kadindik Pangkalpinang Berharap Semua Tenaga Pendidik Dapat Divaksin, Begini Tujuannya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Eddy Supriadi, Senin (222/2021) mengatakan, hingga saat ini ia belum mengetahui berapa jumlah

bangkapos.com
Kadindik Pangkalpinang, Eddy Supriyadi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang, Eddy Supriadi, Senin (222/2021) mengatakan, hingga saat ini ia belum mengetahui berapa jumlah tenaga pendidik yang akan dilakukan vaksinasi.

Yang jelas ia sempat berbincang dengan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pangkalpinang, dan menyatakan bahwa tenaga pendidik memiliki persentase cukup besar, ada sekitar 1.500 guru di Kota Pangkalpinang, baik kalangan sekolah negeri maupun swasta.

"Kita baru bicara belum sampai ke pendataan,  mudah-mudahan kami segera menunggu informasi yang baik itu dari Dinas Kesehatan.  Dan harapan kami semuanya bisa dilakukan vaksinasi," kata Eddy kepada Bangkapos.com, siang ini.

Pada kesempatan yang sama, Eddy berkeyakinan seluruh guru di Pangkalpinang, semuanya akan bersedia divaksin.

"Inikan ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Kalau guru-guru sudah divaksin kan jadi aman, memberikan rasa percaya diri pastinya pada guru untuk mengajar anak didiknya, saya pikir sesuati yang bagus kenapa harus ditolak," jelasnya.

Vaksinasi sangat diperlukan bagi tenaga pendidikan setelah program untuk tenaga kesehatan rampung.

Hal ini dilakukan agar proses pembelajaran bisa berjalan lancar dan tidak terjadi kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Pengajuan vaksin ke Dinas Kesehatan pun disesuaikan dengan jumlah guru dan staf pengajar yang ada di Pangkalpinang," katanya.

Pada akhirnya Eddy berharap, agar tenaga pengajar seluruhnya mendapatkan vaksinasi, baik yang negeri maupun swasta, ASN dan juga honorer.

"Kita ingin semuanya dapat, tidak ada pandang bulu, baik itu ASN atau PHL (honorer), baik yang negeri maupun swasta semunya kita harapkan dapat dilakukan vaksinasi," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved