Breaking News:

KKN Unmuh Bangka Belitung Gelar Sosialisasi Pentingnya Penerapan 5M dan Vaksinasi di Desa Limbung

Mahasiswa KKN Unmuh Babel gelar sosialisasi mengenai pentingnya penerapan 5M dan pemahaman akan adanya vaksinasi kepada masyarakat di desa limbung

Editor: Fery Laskari
Ist
Kegiatan Sosialisasi Mahasiswa Penerapan 5M dan Vaksinasi di desa Limbung 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Mahasiswa KKN Unmuh Bangka Belitung (Babel), Sabtu (20/2/2021) menggelar sosialisasi mengenai pentingnya penerapan 5M dan pemahaman akan adanya vaksinasi kepada masyarakat di Desa Limbung, Kecamatan Jebus Bangka Barat.

Hadir sebagai narasumber di acara sosialisasi itu, dr Masni. 

“Suasana pandemi tidak akan ada habisnya jika masyarakat masih minim pengetahuan mengenai penanggulangan Covid yang saat ini sedang digalakkan," kata Arswendi selaku Ketua KKN Desa Limbung 2021 Unmuh Babel.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi cara yang efektif dalam membuka wawasan masyarakat khususnya di Desa Limbung. Saat ini kasus Covid seakan semakin merajalela meski desa limbung masih tergolong desa yang belum terkontanimasi virus. Namun hal ini menjadi motivasi kami untuk menyelenggarakan kegiatan ini guna merangkul masyarakat sekitar dalam penanggulangan Covid supaya semakin kokoh mempertahankan kesiapan serta menjaga diri akan gejolak pandemi sampai saat ini,” jelasnya.

Menurut Arswendi, mereka sudah mempersiapkan kegiatan ini semaksimal mungkin dan mengundang pakarnya yakni dr Masni yang mendapat apresiasi serta dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat Desa Limbung.

Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Namun sayangnya karena keterbatasan dana dan mengingat kegiatan mengumpulkan terlalu banyak orang adalah salah satu resiko yang berbahaya ditengah pandemi, kami hanya mampu memfasilitasi 10 orang perwakilan dari tiap RT yang ada di Desa Limbung beserta beberapa perwakilan pemerintah desa setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

“Satu kalimat yang sampai saat ini selalu terngiang dari dr Masni yakni suasana pandemi tidak akan hilang tapi dapat kita lawan dengan sistem kekebalan tubuh yang baik dan dapat kita hentikan dengan cara menekan pertumbuhannya melalui kesadaran masyarakat untuk mengindahkan kegiatan 5M. Di samping itu dr Masni juga memberikan sedikit pemahaman tantang vaksin guna meluruskan berbagai pemahaman keliru yang beredar di masyarakat,” tambahnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved