Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Larangan Memakai Masker Kain, Pedagang Pinggir Jalan Akui Masker Medis Banyak Diminati

Terkait adanya larangan memakai masker kain, beberapa pedagang masker di pinggir jalan mengatakan akhir-akhir ini banyak pembeli membeli masker medis

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Terkait adanya larangan memakai masker kain, beberapa pedagang masker di pinggir jalan mengatakan akhir-akhir ini banyak pembeli membeli masker medis kendati penjualan tergolong menurun.

Seperti yang diungkapkan oleh Meli (40) pedagang masker di Jl Jendral Sudirman Selindung baru Kota Pangkalpinang tepatnya di samping SPBU Selindung Baru.

Dia mengatakan, pernah mendengar bahwa masker kain dilarang dipakai karena masih tembus dan tipis.

"Pernah denger katanya masker kain dilarang karena masih tembus dan masker medis dianjurkan karena ada obatnya, denger-denger dari orang," ucap Meli saat ditemui oleh Bangkapos.com, Senin (22/2/2021).

Meli menyebutkan secara keseluruhan masker dagangannya minim pembeli kendati masker medis terbilang cukup banyak peminat.

"Agak menurun minat pembeli terhadap jualan masker ini, tetapi kalau konsumen yang beli rata-rata beli masker yang medis bukan beli yang jenis kain," katanya.

Meli menambahkan, selain dianjurkan masker medis juga tergolong cukup murah ketimbang masker jenis kain.

Harga masker medis mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 7.000  sementara masker kain Rp10.000 per helai.

Meli mengungkapkan yang biasanya pendapatannya setiap hari mencapai Rp 400.000 kini turun berkisar dari Rp 100.000 sampai Rp150.000 dalam sehari.

Lebih lanjut Meli mengatakan semenjak 2 bulan yang lalu memang masker medis lebih banyak dibeli masyarakat ditempatnya ketimbang masker kain.

Mama Manda bersama masker dagangannya di Jl Jendral Sudirman Selindung Baru dekat TJ Mart Selindung
Mama Manda bersama masker dagangannya di Jl Jendral Sudirman Selindung Baru dekat TJ Mart Selindung (Bangkapos.com/Widodo)
Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved