Breaking News:

Masuk Kantor Gubernur Harus Patuhi Prokes, Suhu 37 Derajat Celcius ke Atas Langsung Disuruh Pulang

Setiap pegawai atau tamu yang akan masuk ke kantor Gubernur diharuskan menjalani pemeriksaan suhu dan diwajibkan menggunakan masker.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Seorang ASN Pemprov Babel melakukan pengecekan suhu tubuh oleh anggota Pol PP, sebelum masuk ke gedung setda kantor gubernur, pada Senin (22/2/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakuka pengetatan di depan pintu masuk Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Bangka Belitung, Senin (22/2/2021).

Setiap pegawai atau tamu yang akan masuk diharuskan menjalani pemeriksaan suhu dan diwajibkan menggunakan masker.

Upaya ini adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kantor Pemprov Bangka Belitung.

Berdasarkan pantuan Bangkapos.com, terlihat anggota Pol PP berjaga di depan pintu masuk kantor gubernur, setiap tamu atau pegawai dicek suhu tubuhnya menggunakan thermo gun.

Selama berjaga sejak pagi, anggota Pol PP Babel, Ikbal, mengatakan mereka belum menemukan pegawai yang tidak mematuhi prokes seperti menggunakan masker ketika masuk ke dalam kantor gubernur.

"Sejauh ini semuanya menggunakan masker, kalaupun ada, cuman kita tegur untuk memakai masker,"ujar Ikbal kepada Bangkapos.com, di kantor gubernur, Senin (22/2/2021).

Selain itu, anggota yang berjaga juga melakukan pengecekan suhu.

Ini dilakukan unuk melihat gejala infeksi virus corona adalah demam dengan naiknya suhu tubuh hingga 38 derajat celsius.

Untuk mengecek itu, anggota Pol PP dengan menggunakan termometer tembak atau thermo gun melakukan pengecekan suhu.

"Kemudian pengecekan suhu tubuh dilakukan apabila ada suhunya mencapai 38 derajat celsius diminta untuk pulang, karena standarnya 36 hingga 37 derajat. Namun, sejauh ini belum kita temukan," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, mengatakan, perketanan tamu yang masuk ke kantor gubernur Babel dan sekitarnya bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita ingin mencegah penyebaran Covid-19 di lingkugan kantor Pemprov Babel. Salah satu langkah dilakukan biro umum, yaitu siapapun masuk ke kantor yang ada di komplek kantor pemerintah provinsi harus ketat di deteksi kesehatanya," jelas Wakil Gubernur Abdul Fatah.

Dia mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut berupa pemeriksan suhu tubuh, dan melihat penggunaan masker untuk setiap tamu dan pegawai yang masuk ke dalam kantor gubernur.

"Dengan melakukan pengukuran suhu badan kelengkapan, memakai masker dan lain sebagainya coba di terapkan. Kita ingin memberikan suatu gambaran kegiatan dalam rangka upaya preventif pencegahan di lingkungan kantor gubernur,"katanya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved