Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pasca Divaksin Empat Nakes di Beltim Tertular Covid-19, Ini Penjelasan dari Jubir Vaksinasi Babel

Empat tenaga medis di Belitung Timur terpapar Covid-19, padahal sebelumnya mereka sudah menerima suntik vaksin dosis

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Empat tenaga medis di Belitung Timur terpapar Covid-19, padahal sebelumnya mereka sudah menerima suntik vaksin dosis pertama beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Vaksinisasi di Bangka Belitung sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo mengatakan akan menyelidiki lebih lanjut terkait empat nakes yang terpapar Covid-19 ini.

"Ini data masih awal, nanti kita tanyakan dulu vaksin pertama tanggal berapa, konfirmasi positif tanggal berapa, gejala seperti apa, nanti kita selidiki lagi,"  jelas dr Bangun, Senin (22/2/2021).

Diingatkannya, walaupun seseorang telah dilakukan vaksinasi tetap harus menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas aktivitas.

"Orang yang sudah divaksinasi bisa terpapar Covid-19 tapi gejalanya ringan dan sedang karena tubuhnya sudah ada antibodi. Makanya setelah divaksin syaratnya tetap menggunakan protokol kesehatan 3M hingga 5M," kata dr Bangun.

Ia menambahkan bila seseorang yang terpapar Covid-19, sebelumnya sudah menerima vaksin dosis pertama tetap akan dilanjutkan vaksinasi dosis kedua nantinya, tiga bulan kemudian setelah dinyatakan sembuh.

"Dia bisa divaksin (dosis kedua-red), dia masuk penyitas, dia harus divaksin setelah tiga bulan lagi," kata dr Bangun.

Vaksinasi ini sebagai satu diantara upaya pemerintah untuk melawan virus corona dengan membentuk herd immunity atau kekebalan suatu kelompok.

Pasca Divaksin, Empat Nakes di Belitung Timur Positif Covid

Empat tenaga kesehatan (nakes) di Belitung Timur terpapar Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved