Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polres Pangkalpinang Cek Kendaraan Dinas, Jangan Sampai Mogok dan Rusak, Siap Pakai Jika Terawat

Jajaran Polres Pangkalpinang melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas personel polres.

Ist/Humas Polres Pangkalpinang
Jajaran Polres Pangkalpinang laksanakan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Polres Pangkalpinang, Senin (22/2/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Pangkalpinang melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas personel polres.

Pemeriksaan kendaraan dinas ini dilakukan oleh Kasubbag Sarpras AKP Maman dan Kasi Propam Polres Pangkalpinang Ipda Lubis, Senin (22/2/2021)

Kasubbag Sarpras AKP Maman mengatakan, sarana prasarana inventaris dinas yang dimiliki Polres Pangkalpinang dan jajarannya yang digunakan untuk mendukung kegiatan operasional sehari hari.

Untuk itu perlu  dirawat dan dijaga dengan baik sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan, maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioperasionalkan dengan kondisi yang baik.

Dalam giat pengecekan kendaraan bermotor dinas motor dan mobil ini, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, memerintahkan kepada Kasubbag Sarpras AKP Maman dan Kasi Propam Polres Pangkalpinang Ipda Lubis, menggelar pemeriksaan.

"Anggota yang memegang kendaraan operasional untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap Barang-barang Dinas yang dipakainya, bagi mereka tidak hanya diberikan sarana tapi harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan itu," kata Maman, Senin (22/2/2021) kepada Bangkapos.com.

Jajaran Polres Pangkalpinang laksanakan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Polres Pangkalpinang, Senin (22/2/2021)
Jajaran Polres Pangkalpinang laksanakan pengecekan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Polres Pangkalpinang, Senin (22/2/2021) (Ist/Humas Polres Pangkalpinang)

Kendaraan ini, harus dirawat sehingga dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya, tidak terkendala seperti rusak atau mogok.

Dalam pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas yang dilakukan oleh Subbag Sarpras dan Sipropam Polres Pangkalpinang dihadiri Wakapolres Polres Kompol Erlichson Pasaribu, dan Pju polres dan polsek jajaran.

Pengecekan tersebut meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker, pesawat alkom dalam mobil dan pengecatan body serta pengecekan kebersihan kendaraan.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved