Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Simulasi Sekolah Tatap Muka, DPRD Minta Pemkot Pangkalpinang Tidak Gegabah, Jangan Ada Klaster Baru

Zulfriadi menekankan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, untuk berhati-hati dalam menerapkan kebijakan simulasi sekolah tatap muka.

Bangkapos.com/Resha Juhari
Suasana kegiatan belajar mengajar tatap muka di SMAN 4 Pangkalpinang, Senin (24/8/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Zulfriadi menekankan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, untuk berhati-hati dalam menerapkan kebijakan simulasi sekolah tatap muka, Senin (22/02/2021).

Sebelumnya diketahui Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, akan menggelar simulasi sekolah tatap muka.

Kini sudah ada delapan SMP dan empat SD di Kota Pangkalpinang, yang akan melakukan simulasi sekolah tatap muka.

"Kalau untuk simulasi persiapan ajaran baru ini dipersilahkan untuk simulasi, tapi nanti untuk pembukaan kelasnya harus berhati-hati. Karena Kota Pangkalpinang sekarang masuk zona merah lagi, artinya simulasi tidak apa-apa cuma penerapan sekolah harus dipikir lagi sangat matang," jelas Zulfriadi.

Zulfriadi berharap Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang tidak gegabah dalam mengambil kebijakan, hingga berharap adanya evaluasi bertahap yang harus dilakukan Dinas Pendidikan dan instansi terkait lainnya.

"Jangan timbul masalah baru, jadi silahkan cuma pelaksanaan nanti harus dikaji lagi ke depannya seperti apa jangan sampai ada kluster baru. Memang anak sudah jenuh tapi kita harus waspada juga, kecuali semua sudah divaksin itu dak masalah," jelasnya.

Sementara itu Zulfriadi secara tegas mengingatkan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Tolong dievaluasi jangan terburu-buru, lihat kondisinya. Selain itu juga protokol kesehatan, harus dimaksimalkan itu terus dilakukan dan harus ketat. Cuci tangan, pakai masker, jaga jarak harus dilakukan siswa, tempat duduk juga harus diatur minimal jaraknya satu meter dan harus diawasi secara ketat," sarn Zulfriadi. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved