Breaking News:

Tiga Bupati dan Wakil Bupati Terpilih akan Dilantik Gubernur Jumat Nanti, Bangka Barat yang Belum

Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Serentak 2020 Bangka Belitung akan dilantik pada Jumat 26 Februari 2021 mendatang.

Penulis: Riki Pratama | Editor: El Tjandring
Bangka pos/Riki Pratama
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Babel, Yulizar Adnan memimpin persiapan pelantikan bupati/wakil bupati hasil Pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2020. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Serentak 2020 Bangka Belitung akan dilantik pada Jumat 26 Februari 2021 mendatang.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Babel, Yulizar Adnan memimpin persiapan pelantikan bupati/wakil bupati hasil Pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2020.

Direncanakan, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih dilakukan secara virtual atau video conference pada 26 Februari 2021 mendatang.

Berdasarkan surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri nomer 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, terkait pelantikan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota melalui media teleconference atau video conference.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Babel, Yulizar Adnan, mengatakan, pelantikan akan dilakukan secara virtual sesuai dengan perintah dari Kemendagri.

Menurutnya, pelantikan virtual dilakukan karena melihat kondisi pandemi Covid-19 dan mencegah kerumunan terjadi saat pelantikan.

"Pelantikan dilakukan pada Jumat, dari lantai tiga gubernur akan melakukan virtual dengan calon bupati di tempat masing masing, dari Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Belitung Timur sementara untuk Bangka Barat belum habis waktu jabatanya," ujar Yulizar kepada bangkapos.com, Senin (22/2/2021) di kantor gubernur.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan pelantikan secara virtual diharapkan bisa berjalan dengan lancar, hambatan sinyal dan ketersediaan listrik dipersiapkan untuk kelancaran pelantikan nantinya.

"Kalau persiapan, kita sampaikan pemerintah provinsi siap apa yang akan dilaksnakan, kemudian dari kabulaten/kota juga siap, seperti menjaga sinyal, dan mereka memerlukan listrik nantinya,"ujarnya.

Dalam pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, Yulizar mengatakan, peserta yang ikut juga dibatasi hanya 25 orang ikut dalam virtual tersebut.

"Kemudian untuk istri bupati apakah nanti juga dilantik sebagai ketua PKK, kita masih melakukan konfirmasi ke Kemendagri. Karena kebiasan kita untuk ketua tim PKK langsung dilantik satu paket dengan bupati. Kalau memang disetujui kita akan mengaturnya dan berkoordinasi dengan ketua tim PKK provinsi,"katanya.

Diketahui, terdapat empat pasangan calon bupati/wakil bupati yang telah menang dalam Pilkada dan telah ditetapkan KPU sebagai calon terpilih pada Pilkada serentak 2020 di Provinsi Bangka Belitung.

Mereka, calon Bupati Kabupaten Bangka Selatan terpilih, Riza Herdavid dengan Debby Vita Dewi, Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman dengan Herry Erfian, dan Kabupaten Belitung Timur, Burhanudin dengan Khairil Anwar.

Sementara untuk, calon Bupati Kabupaten Bangka Barat, Sukirman dengan Bong Ming-Ming akan menyusul kemudian waktu dilakukan pelantikan.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved