Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Kasus Covid-19 di Bangka Tengah, Hari Ini Tambah 17 Kasus Baru dan Satu Pasien Sembuh

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah hari ini Senin, (22/2/2021) bertambah 17 kasus konfirmasi baru.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bangka Tengah, dr Bahrun Siregar Sutrisno 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah hari ini Senin, (22/2/2021) bertambah 17 kasus konfirmasi baru.

Berdasarkan data yang diterima Bangkapos.com total kasus konfirmasi covid-19 Kabupaten Bangka Tengah saat ini mencapai 1.117 kasus. 

Sementara per hari ini total pasien sembuh satu orang dan yang sedang menjalani karantina berjumlah 84 orang dengan total pasien yang meninggal sebanyak 14 orang.

Kasus konfirmasi Covid-19 tertinggi di Kabupaten Bangka Tengah terjadi di Kecamatan Pangkalan Baru, diikuti Koba, Simpang Katis, Sungaiselan, Namang, dan Lubuk Besar terendah.

Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bangka Tengah, dr Bahrun Siregar Sutrisno mengatakan lemahnya kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan menjadi penyebab semakin tingginya angka konfirmasi kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

"Jumlah ini akan terus meningkat jika kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan rendah," kata dr Bahrun, Senin (22/2/2021).

Dia menyebutkan pihaknya saat ini juga semakin gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di berbagai tempat keramian.

"Sosialisasi Prokes ini semakin gencar kita lakukan dengan bekerjasama ke pihak-pihak terkait, baik Polisi, Polri, dan lainnya dengan harapan masyarakat semakin sadar untuk menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju penambahan kasus  Covid-19 di Bangka Tengah," ujarnya dr Bahrun.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved