Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Total Kasus Covid-19 di Bangka Barat Sebanyak 319 Orang, 7 Orang Dinyatakan Sembuh Hari Ini

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat kembali bertambah. Pada Senin (22/2/2021) ada penambahan dua orang pasien terkonfirmasi positif

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi pasien covid 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat kembali bertambah. Pada Senin (22/2/2021) ada penambahan dua orang pasien terkonfirmasi positif dan tujuh orang lainnya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sebanyak dua pasien positif Covid-19 tersebut, dikatakannya, terdata pada Minggu (21/2), kemarin.

Keduanya berinisial El (32) berjenis kelamin perempuan dan Jh (32) berjenis kelamin perempuan.

"Mereka berasal dari  Wilker (Wilayah Kerja) Puskesmas Jebus, Kecamatan Jebus dan Wilker Simpang Teritip, Kecamatan Simpang Teritip," jelas Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat (Babar), Putra Kusuma, Senin (22/2/2021).

Dia mengungkapkan, untuk pasien Jh sendiri, saat ini sedang mendapatkan perawatan di RSUP Soekarno. 

Sedangkan, pasien El diketahui merupakan kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif yang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk hari ini, Senin 22 Februari tidak ada penambahan kasus (terkonfirmasi) Covid-19 yang terlaporkan. Akan tetapi ada penambahan kesembuhan tujuh orang," katanya.

Ke-7 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu, menurutnya sudah dipulangkan ke kediamannya masing-masing, dengan tetap harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Total kasus di Bangka Barat hingga hari ini berjumlah 319 orang, sembuh 297 orang, 17 orang masih diisolasi dan karantina. Kemudian, yang meninggal lima orang," sebutnya.

Pihaknya terus mengimbau masyarakat Kabupaten Bangka Barat, agar terus menaati anjuran pemerintah untuk terus menerapkan Prokes Covid-19. Imbauan ini dilakukan terus menerus demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah.

"Tetap jaga jarak, gunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Ini demi kesehatan kita semua agar jangan terpapar virus Corona itu," pesan Putra.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved