Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wagub Bangka Belitung Ingatkan Vaksinasi Covid-19 ke Lansia Jangan Sampai Tak Tepat Sasaran

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, telah melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi S

Bangkapos.com/Riki Pratama
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, telah melakukan rapat koordinasi dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Kegiatan itu dilakukan wagub dalam rapat koordinasi monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara virtual melalui aplikasi Zoom, pada Senin (22/2/2021) di kantor gubernur.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, mengatakan, diharapkan pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia dilakukan dengan tepat sasaran.

"Meminta dinas kesehatan untuk segera melengkapi data penerima. Kelengkapan data dibutuhkan agar vaksinasi benar-benar sesuai dan tepat sasaran," kata Abdul Fatah, Senin (22/2/2021).

Ia mengharapkan, agar penerima vaksin bisa tepat sasaran, dapat dilakukan dengan melibatkan perangkat desa ataupun kelurahan di setiap daerahnya.

"Disamping vaksinasi kita juga mengoptimalkan tracking, dengan melibatkan tataran kecamatan, desa/kelurahan untuk tempat isolasi dan kami akan membuat edaran untuk hal tersebut," jelas Abdul Fatah.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah dilakukan ke tenaga kesehatan Pemprov Bangka Belitung, kemudian dilanjutkan untuk memfokuskan proses tahap II vaksinasi kepada kelompok penduduk lanjut usia.

"Saat ini sudah hampir menyelesaikan vaksinasi tahap pertama baik fase kesatu dan kedua. Kita akan segera melengkapi data penerima kelengkapan data dibutuhkan agar vaksinasi ke usia lansia tepat sasaran,"harapnya.

Sementara itu Plt  Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung, Hermain mengungkapkan pencapaian vaksinasi tahap pertama per 21 Februari untuk fase kesatu sudah mencapai 80,4 persen.

Kemudian fase kedua telah mencapai 64,16 persen dari jumlah dosis yang diterima sebanyak 23.318 dosis. 

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved