Breaking News:

Berita Bangka Selatan

336 KPM Terima BST Tahap Dua, Jumlahnya Rp300 Ribu  

Kantor Pos Kecamatan Toboali Bangka Selatan (Basel) kembali melakukan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap dua Tahun 2021. BST tersebut berasal

bangkapos.com
Penyaluran BST Tahap Kedua pada tahun 2021 di Kantor Pos Toboali.(Bangkapos.com/Joni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Kantor Pos Kecamatan Toboali Bangka Selatan (Basel) kembali melakukan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap dua Tahun 2021. BST tersebut berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia .

Kepala Kantor Pos Kecamatan Toboali, Sopyan saat ditemui, Selasa (23/2/2021) menyebutkan, pada tahun kedua di Tahun 2021 ini, sebanyak 336 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Saat ini kita sudah menyalurkan BST tahap Kedua, untuk besaran yang diterima oleh setiap KPM yaitu Rp300.000," ujar Sopyan, siang tadi.

Sopyan menambahkan penyaluran tahap kedua di Tahun 2021 ini telah dilakukan oleh pihaknya sejak Kamis, (18/2/2021) lalu.

"Kita sudah memulainya pada pekan lalu dan penyaluran akan kita lakukan kepada masyarakat yang ada di delapan desa dan tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Toboali," ujarnya.

Ia menambahkan, penyaluran BST ini bertujuan untuk membantu masyarakat di Kecamatan Toboali yang terdampak Covid-19 dan mengalami kesulitan.

Sopyan menambahkan proses penyaluran BST Kemensos RI ini dilakukan melalui tiga cara seperti diambil langsung oleh KPM  di Kantor Pos, cara yang kedua yaitu bisa melalui komunitas dan cara ketiga yakni akan diantar langsung kepada penerima yang mengalami kondisi sakit ataupun sudah uzur. (Bangkapos.co/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved