Breaking News:

Berit Bangka Selatan

Area Landscape Pantai Tangsi Dulunya Lapangan Sepak Bola Bhayangkara, Polri Punya Bukti Kepemilikan

Kawasan Landscape Pantai Tangsi atau Pantai Laut Nek Aji Toboali dulunya diketahui oleh masyarakat Toboali sebagai Lapangan Sepak Bola Bhayangkara.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Jusvinar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lahan pembangunan landscape di Pantai Tangsi atau akrab disebut Pantai Laut Nek Aji Toboali diduga bermasalah.

Kawasan Landscape Pantai Tangsi atau Pantai Laut Nek Aji Toboali ini dulunya diketahui oleh masyarakat Toboali sebagai Lapangan Sepak Bola Bhayangkara yang berlokasi di area Mapolsek Toboali.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Jusvinar menyebutkan jika mengacu pada Perda 2007 tentang Kawasan Tapak Wisata dan lahan tersebut berada di lahan pemerintah daerah.

Namun demikian, Jusvinar tidak menampik jika lahan tersebut telah dimiliki oleh pihak kepolisian dengan kepemilikan surat pengakuan hak atas tanah pada tahun 1990 lalu dan dilengkapi tandatangan oleh pejabat setempat.

Ia menambahkan, mengenai kondisi yang terjadi saat ini dirinya akan melaporkannya kepada pimpinannya untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Kawasan Pantai Tangsi di Toboali.
Kawasan Pantai Tangsi di Toboali. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

"Kita akan koordinasikan dan komunikasikan sehingga kedepannya akan ada solusi untuk kemajuan bersama khususnya kemajuan pariwisata," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved