Breaking News:

Cegah Peredaran Narkoba, BNNK Bangka Kerjasama dengan LP Sungailiat dan Rutan Muntok

BNNK Bangka melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Sungailiat dan Rumah Tahanan Muntok.

Bangkapos.com/deddy marjaya
Kepala BNNK Bangka Eka Agustina melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kepala LP Sungailiat dan Kepala Rutan Muntok dalam terkait penyalahgunaan narkotika Selasa (23/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Bangka melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Sungailiat dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Muntok.

Kegiatan PKS ini mencakup seluruh permasalahan narkoba dilaksanakan Selasa (23/2/2021) di Kantor BNNK Bangka.

"Kegiatan PKS antar instansi vertikal baru kali ini dilaksanakan di Kabupaten Bangka. Kegiatan ini adalah sinergis membantu dalam pencegahan narkoba di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat," kata Ketua BNNK Eka Agustina.

Eka Agustina mengungkapkan bahwa di tahun 2021 hingga Februari saja BNNK Bangka dalam giat telah mengamankan 20 tersangka penyalahgunaan narkotika. Dimana para tersangka ini diarahkan untuk rehabilitasi.

"Penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bangka naik siginifikan untuk itu upaya yang dilakukan tidak hanya pemberantasan namun juga rehabilitasi, pencegahan dan edukasi kepada masyarakat harapan PKS ini dapat memaksimalkan upaya upaya yang dilaksanakan," kata Eka Agustina.

Abdul Rasyid Meliala Kepala Rutan Kelas II B Muntok mengatakan pihaknya merasa gerah akan pandangan masyarakat terhadap Rutan dan Lapas. Dimana dianggap memilki berbagai permasalahan termasuk sebagai tempat peredaran atau pengendalian narkoba.

Padahal itu tidak sepenuhnya benar dan harus diluruskan pandangan masyarakat tersebut. Harapannya dengan PKS ini akan dapat menjadikan Rutan Muntok khususnya benar benar bersih dari penyalahgunaan narkoba.

"Saya ini merah putih dan saya pastikan mendukung penuh terhadap pemberantasan narkoba termasuk di Rutan Muntok dan melalui PKS ini siap bersinergi," kata Abdul Rasyid Meliala.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Lapas Sungailiat Zullaeni yang menambahkan pihaknya mengucapkan terima kasih dengan penandatanganan PKS yang dilaksanakan dengan BNNK Bangka.

"Intinya kerjasama ini akan mendapatkan nilai positif dalam upaya pemberantasan narkoba di Bangka," kata Zullaeni.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved