Breaking News:

Kriminalitas

Landi Maling Motor Sesuai Tipe yang Dipesan Penadah, 3 Bulan Curi 8 Unit di Pangkalpinang

Selama tiga bulan itu ia melakukan aksinya di berbagai tempat di Pangkalpinang. Sebanyak delapan motor yang berhasil dicuri

Penulis: Yuranda | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Yuranda
Polres Pangkalpinang, gelar konferensi pers, Landi (27) Warga Kacangpedang Gerunggang Kota Pangkalpinang, curi delapan motor di Pangkalpinang, Selasa (23/2/2021) Bangkapos.com/Yuranda 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Landi (27) warga Kacangpedang, Gerunggang, Pangkalpinang sudah tiga bulan terakhiri ini melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Wilayah Pangkalpinang.

Selama tiga bulan itu ia melakukan aksinya di berbagai tempat di Pangkalpinang. Sebanyak delapan motor yang berhasil dicuri, motor tersebut didapatkannya di delapan tempat kejadian perkara (TKP).

Hal itu terungkap setelah Polres Pangkalpinang menggelar Konferensi pers tentang pelaku curanmor.

Jumpa pers tersebut dipimpin oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana, didampingi Wakapolres Kompol Erlichson Pasaribu, Kabag Ops Kompol Johan Wahyudi dan jajaran, Selasa (23/2/2021).

Landi mengaku melakukan aksinya seorang diri, dia melancarkan aksinya melihat keadaan yang sepi dan pemilik kendaraan lengah. Sehingga motor dengan kunci kontak masih menempel dikendara langsung dibawa kabur olehnya.

"Saya ambil motornya pada saat kunci kontak masih menempel di motor itu sendiri, saya lihat suasana seperti langsung saya bawa kabur motor itu," kata Landi di Polres Pangkalpinang, Selasa (23/2/2021) sore.

Selama tiga bulan, katanya, ia mendapatkan delapan motor di lokasi yang berbeda, rata- rata motor yang dicurinya di rumah warga di Kota Pangkalpinang, dengan kondisi sepi dan kurang penerangan.

Ia juga mengaku mencari motor sesuai dengan pesanan dari penadah, ia mencontohkan bila motor yang dibutuhkan oleh penadah motor Scoopy maka dia harus mendapatkan motor tersebut.

"Motornya sudah dipesan oleh penadah maka saya cari motor itu, sengaja saya cari dengan bejalan kali, ke perumahan atau terdapat motor yang dibiarakan pemiliknya," ucapnya.

Lanjutnya, uang hasil penjualan motor itupun digunakan olehnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari, semua motor yang dicuri olehnya dijual ke Fuad.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved