Breaking News:

Mahasiswa Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Bangka Belitung Ikuti Pelatihan Kehumasan

bendahara umum dan kepala divisi beserta staff" humas sebagai langkah awal untuk mewujudkan organisasi yang terukur, balance, dan awesome bagi HIM

IAIN SAS Bangka Belitung
Sejumlah mahasiswa Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Bangka Belitung saat mengikuti pelatihan humas 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sejumlah mahasiswa Prodi Psikologi Islam IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengikuti  pelatihan humas  Senin (22/2/2021)  di Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam.

Pelatihan ini dihadiri oleh 15 orang, terdiri dari Ketua Umum HIMA Prodi Psikologi Islam, wakil ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum dan kepala divisi beserta staf.

Menurut Hidayah selaku Kepala Divisi Humas Prodi Psikologi Islam, pelatihan humas ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan organisasi yang terukur dan berimbang bagi HIMA Prodi Psikologi Islam  IAIN SAS Bangka Belitung.

Diakuinya, sebagai angkatan pertama dan prodi baru di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung pelatihan ini sangat membantu untuk kinerja HIMA Prodi Psikologi Islam IAIN SAS Bangka Belitung.

"Pelatihan ini merupakan program kerja divisi humas dan pelayanan masyarakat dalam bentuk kelas humas dan akan dilaksanakan berjilid. Dengan harapan setiap pelatihan harus memberi perubahan bagi JIMA Prodi Psikologi Islam," kata Hidayah.

Selain itu, peserta dapat memahami pembuatan press realease/berita dan teknik mengambil gambar.

Rafles Abdi Kusuma, MA, Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam menyampaikan materi pelatihan humas.

Ia menjelaskan kedudukan humas di suatu lembaga atau instansi sangat vital karena sangat berperan dalam menjaga citra suatu lembaga atau instansi.

"Tujuan humas secara universal ialah untuk menciptakan, memelihara, meningkatkan dan memperbaiki citra organisasi di mata publik yang disesuaikan dengan kondisi-kondisi daripada publik yang bersangkutan,” kata Rafles. 

Ia menilai dengan adanya manajemen public relations dapat memberi perubahan kepada HIMA Prodi Psikologi Islam yang baru berdiri agar mempunyai jalan yang terarah dalam mengelola organisasi.“

"Pelatihan ini dapat menjadi bekal para peserta untuk menggali bakat menulis mereka sehingga mampu menginformasikan sebuah berita dalam suatu media, baik cetak, online, atau medsos, sehingga kita semua akan terhindar dari informasi yang sifatnya tidak benar atau hoaks,” ungkap Rafles.

Menurutnya, syarat mutlak dalam kerja humas adalah pemahaman yang tinggi terhadap visi, misi, dan budaya organisasi/lembaga, sehingga mencapai tujuan humas dan mendukung tujuan manajemen lainnya.

(Penulis : Ayaknan / Hidayah)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved