Breaking News:

Mau Sukses Berwirausaha? Gubernur Bangka Belitung Berikan Kunci Keberhasilan Berbisnis, Ini Dia

"Kata kunci agar seseorang bisa berhasil dalam dunia wirausaha adalah berani mulai usaha. Jangan hanya wacana atau rencana, tetapi harus

Diskominfo Babel
Talkshow kegiatan Integrated Career Day dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 1 Sungailiat yang ke 43 tahun 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memberikan tips dan kata kunci untuk memotivasi para siswa berani berwirausaha.

Dia menyebutkan kata kunci untuk keberhasilan dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis sebagai wirausahawan atau entrepreneur adalah berani mulai usaha.

"Kata kunci agar seseorang bisa berhasil dalam dunia wirausaha adalah berani mulai usaha. Jangan hanya wacana atau rencana, tetapi harus berani mulai melaksanakannya,” ungkap Erzaldi Rosman.

Pesan ini disampaikannya saat datang menyusul sang Istri, Melati Erzaldi menjadi narasumber dalam Talkshow kegiatan Integrated Career Day dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 1 Sungailiat yang ke 43 tahun, di SMA Negeri 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (23/2/2021). 

"Setiap orang memiliki jiwa entrepreneur sejak lahir. Mulai dari tersenyum membuat orang gemes adalah ciri-ciri entrepreneur. Namun tinggal cara kita mengelola jiwa entrepreneur itu, " jelasnya. 

Jiwa enterepreneur bisa semakin berkembang jika seseorang anak tidak dibiasakan menjadi manja secara berlebihan oleh orang tuanya.

Jiwa entrepreneur yang ulet, luwes, pekerja keras dan tertantang ini harus menjadi kebiasaan sehingga dapat menjadi karakter seseorang. 

Oleh sebab itu, para siswa SMA-SMK-MA se-Kabupaten Bangka wajib untuk didorong menjadi seorang wirausaha dengan memulai usaha, sekalipun masih menempuh pendidikan di bangku sekolah. 

Penerima apresiasi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini berharap kegiatan ini dapat dijadikan pematik untuk  bersemangat dalam menjadi orang yang berhasil. 

"Pasti ada suatu hikmah yang bisa diambil dari pandemi ini. tetapi yang pasti, saya berharap semangat belajar para siswa tidak akan pernah pudar," ungkap Erzaldi yang dulu juga menjadi pengusaha ini.

Di sela-sela kegiatannya, Erzaldi mengapresiasi salah seorang siswa SMAN 1 Sungailiat, kelas 12 IPS 3, Rian Anugerah yang selama ini berani memulai usaha jual beli baju vintagenya. 

Mendukung usahanya ini, satu buah laptop diberikan Erzaldi kepadanya.

Usai menemui dan memberikan arahan kepada para siswa, Erzaldi beserta rombongan  melihat stand-stand expo ,salah satunya adalah stand Babel Creathorium. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. 

(Penulis : Lulus/Foto : Iyas Zi/Editor : Natasya)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved