Breaking News:

Motivasi Milenial Muda Berwirausaha, Melati Erzaldi: Tanamkan Jiwa Entrepreneurship Sedini Mungkin

Walaupun demikian, minat berwirausaha ini jarang ditekuni khususnya oleh generasi muda. Mereka lebih memilih bekerja pada lapangan

Diskominfo Babel
Melati Erzaldi saat menjadi narasumber acara Talkshow diacara peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 1 Sungailiat yang ke-43 tahun, di Sungailiat, Bangka, Selasa (23/2/21). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua TP PKK yang sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Babel, Melati Erzaldi mendorong milenial muda khususnya para siswa SMA/SMK/MA untuk mulai berwirausaha serta menanamkan jiwa entrepreneur sedini mungkin. 

Pasalnya wirausaha atau entrepreneur adalah karier yang cocok bagi generasi milenial masa kini.

Karier yang menjanjikan ini tak hanya memberikan pemasukan bagi pelaku usahanya, namun juga bisa memberikan kontribusi dan solusi bagi permasalahan ekonomi yang kerap dikhawatirkan banyak orang. 

Walaupun demikian, minat berwirausaha ini jarang ditekuni khususnya oleh generasi muda. Mereka lebih memilih bekerja pada lapangan pekerjaan umum yang banyak pesaing ketimbang terjun di dunia wirausaha. 

Dorongan itu diberikan Melati Erzaldi saat menjadi narasumber acara Talkshow yang merupakan bagian dari kegiatan Career Day dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun SMAN 1 Sungailiat yang ke-43 tahun, di SMA Negeri 1 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (23/2/21). 

Bekerja sama dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA, SMK, dan MA, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi menambahkan bahwa wirausaha bukan hanya sebuah profesi tetapi lebih daripada itu, entrepreneur adalah sebuah mindset atau pola pikir. 

"Entrepreneur melihat tantangan menjadi sebuah peluang dan sebagai solusi. Wirausaha juga bukan hanya menguntungkan diri sendiri tetapi juga memberikan manfaat bagi orang lain," jelas Melati.

Karenanya, dalam wirausaha ini dibutuhkan sebuah inovasi dan kreatifitas. Dalam berbagai organisasi yang dipimpinnya, Ketua Melati selalu memasukkan program kewirausahaan.

Salah satunya adalah Kwarda Gerakan Pramuka Bangka Belitung yang mempunyai program unggulan yaitu "One Gudep One Product" yang mengajarkan para anggotanya untuk mempunyai jiwa entrepreneur. 

Untuk itu Bunda Melati panggilan akrabnya, merasa bahwa dalam dunia pendidikan perlu menanamkan jiwa kewirausahaan kepada para peserta didiknya dan memasukkannya ke dalam kurikulum pembelajaran.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved