Breaking News:

Berita Kriminalitas

Pelaku dan Penadah Curanmor Dibekuk Tim Naga Polres Pangkalpinang, Kerugian Ratusan Juta

Aksi Landi (27) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di delapan tempat kejadian perkara (TKP) di Pangkalpinang

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/Tim Naga Polres Pangkalpinang
Tim Naga Polres Pangkalpinang amankan pelaku spesialis curanmor di Kota Pangkalpinang, Senin (22/2/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Aksi Landi (27) pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di delapan tempat kejadian perkara (TKP) di Pangkalpinang, berhasil dicokok Tim Naga Polres Pangkalpinang.

Landi (27) warga Gerunggang, Pangkalpinang ditangkap Tim Naga yang dipimpin Aipda Rudi Kiai, di pinggir Jalan Gang Samudra Kampung Melintang, Kecamatan Rangkui Pangkalpinang, Senin (22/2/2021) sore.

Saat diamankan, pelaku yang sempat berkilah bukan dia pelaku pencarian itu. Setelah diinterogasi lebih mendalam, baru pelaku mengakui telah melakukan pencarian tersebut.

Sebanyak delapan unit motor, berhasil dicurinya. Motor tersebut dijual dengan kisaran harga Rp 3 Juta sampai Rp 8 Juta per unit, ke seorang penadah.

Mendapatkan informasi dari Landi itu, Tim Naga langsung bergegas, menuju kediaman penada, di Desa Labu Kecamatan Puding Besar Bangka.

Tak menunggu lama, setelah berkoordinasi dengan Polsek Puding Besar, Fuad (27) berhasil diamankan di kediamannya, saat sedang tidur pulas, di Desa Labu, Senin (22/2/2021)

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku curanmor dan penadah barang hasil curian.

"Komplotan curanmor ini sudah tertata rapi, pelaku serta penadah yang menyebar motor curian ini, pelaku memanfaatkan kelengahan korban saat motor terparkir, awal terbongkarnya kasus ini kami menerima laporan curanmor di Jalan Eka Rini," Kata Kasat Reskrim AKP Adi Putra, di Polres Pangkalpinang, Selasa (23/2/2021).

Curi Delapon Motor, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Sedang Nyabu, Penadah Ditangkap di Desa Labu

Baca juga: Bukan Mengemis, Kakek Biok Kumpulkan Rp81 Juta dalam Karung dari Upah Cuci Piring Selama 31 Tahun

Baca juga: Pria Ini Buktikan Istrinya dan Oknum Polisi Bercinta Selama 97 Menit di Parkiran Mal

Mendapat laporan tersebut, pihaknya fokus melakukan penyelidikan terhadap pergerakan sepeda motor yang hilang dicuri 

"Alhamdulillah setelah mendapatkan pelaku dan barang bukti. Kami kembangkan dan mendapatkan penadah barang curian. Ada delapan barang bukti sepeda motor curian, kerugian mencapai ratusan juta karena ini motor tahun baru seperti N-Max, Scoopy maupun KLX," ungkap di Putra.

Keduanya, pelaku dan penadah saat ini masih dalam pemeriksaan di anggota Satreskrim Polres Pangkalpinang

"Untuk pelaku kami jerat dengan pasal pencurian 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara, sementara itu untuk penadah dikenakan pasal 480 KUHP," kata Putra.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved