Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Terpilih Batal Secara Virtual, Ini Penjelasan Asisten I Yulizar Adnan

Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak pada 2020 lalu, batal dilakukan secara video conference pada 26 Februari 2021

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
bangkapos.com / Riki Pratama
Pj Sekda Babel Yulizar Adnan 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak pada 2020 lalu, batal dilakukan secara video conference pada 26 Februari 2021 mendatang.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Bangka Belitung, Yulizar Adnan, mengatakan, pelantikan bupati/wakil bupati akan dilakukan secara tatap muka.

Ia mengatakan, tatap muka dilakukan hanya terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta jumlah yang hadir sedikit, antara gubernur dan bupati/wakil bupati.

"Bupati dan wakilnya disini, kita hadiri pak gubernur, karena melihat daerah lain, ada seperti itu di Sulawesi Barat pakai seperti itu, jadi gubernur melantik bupati terpilih didampingi oleh istri dengan keluarga inti, anak dan orang tua. Kemudian forkopimda tetap zoom dari kabupaten mereka," jelas Yulizar kepada Bangkapos.com, Selasa (23/2/2021) di kantor gubernur.

Menurut Yulizar, pelantikan dilaksanakan sesuai jadwal pada Jumat (26/2/2021) pukul 09.00 WIB, di kantor gubernur Bangka Belitung.

"Setelah melakukan pelantikan kemudian pak gubernur nanti akan roadshow ke kabupaten/kota yang dilantik dalam rangka serah terima jabatan. Disana mungkin Insya Allah dilanjutkan pelantikan ketua tim penggerak PKK dan degranasda kabupaten," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah mengirimkan surat ke kementerian dalam negeri terkait rencana pelantikan yang dilakukan secara tatap muka.

"Kita bersurat sekarang, Insyah Allah surat itu sampai, yang seperti yang sudah karena tetap menjalankan protokol Covid-19 yang ketat, kita juga sudah melakukan gladi resik, yang dilakukam pada H-3 dan H-1 sebelum pelantikan, kuta cek semua jaringan alhamdulilah bagus," kata Yulizar.

Ia mengharapkan dengan pelantikan dilakukan secara tatap muka ini berhalan sukses dan khitmad dalam pengucapan sumpah yang dilakukan bupati/wakil bupati terpilih nantinya.

"Semoga sukses kita lebih ke tatap muka artinya bisa face to face kita tetap mengatur jarak tidak ada salam salaman, biar lebih khitmad dan sumpahnya langsung diucapkan," harap Yulizar/

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved