Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Hibahkan Rp2 Miliar Bangun Kampus Pascasarjana Stisipol Pahlawan XII

Pemkab Bangka dan DPRD Kabupaten Bangka telah menyetujui dan memberikan dana hibah Tahun 2021 sebesar Rp2 miliar kepada Yayasan Cendekia Bangsa.

Bangkapos.com/Edwardi
Peletakan batu pertama gedung baru Kampus Pascasarjana (S2) Stisipol Pahlawan XII di kawasan Kampus Stisipol Pahlawan XII Sungailiat, Selasa (23/02/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemkab Bangka dan DPRD Kabupaten Bangka telah menyetujui dan memberikan dana hibah Tahun 2021 sebesar Rp2 miliar kepada Yayasan Cendekia Bangsa.

Uang sebanyak itu akan digunakan untuk membangun gedung baru Kampus Pascasarjana (S2) Stisipol Pahlawan XII di kawasan Kampus Stisipol Pahlawan XII Sungailiat, Selasa (23/02/2021).

Pembangunan Kampus  Pascasarjana (S2) Stisipol Pahlawan XII ini ditandai dengan  peletakkan batu pertama oleh Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Ketua DPRD dan kedua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka, unsur Forkopimda Bangka dan undangan terkait lainnya, Selasa (23/02/2021).

Dalam kegiatan ini Pemkab Bangka juga memberikan penghargaan dan hadiah kepada beberapa orang yang sudah membantu pembersihan lahan untuk pembangunan kampus Pascasarjana Stisipol Pahlawan XII ini.

Juga ada pemberian penghargaan dari lembaga  ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bangka kepada Bupati Bangka Mulkan yang sudah membantu korban bencana alam di Sulawesi beberapa waktu lalu.

Ketua Yayasan Cendekia Bangsa, M Kamil Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan DPRD Kabupaten Bangka yang sudah memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp2 miliar untuk pembangunan gedung baru dan sarana meubelair Kampus Pascasarjana Stisipol Pahlawan XII ini.

"Tadinya kami akan menggunakan gedung bekas Kantor Bupati Bangka yang lama, tetapi karena gedung ini akan direhab dan akan digunakan salah satu OPD Pemkab Bangka sehingga Pemkab Bangka dan DPRD Bangka memberikan bantuan dana hibah untuk membangun kampus baru ini, hal ini bertepatan juga dengan rencana Stisipol Pahlawan XII untuk membuka Program pascasarjana atau S2," kata Kamil, mantan ASN yang pernah menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Bangka dan beberapa jabatan penting lainnya.

Ditargetkannya, tahun depan gedung kampus ini sudah bisa digunakan seiring keluarnya izin dari Dikti untuk pembukaan program pascasarjana (S2) jurusan Administrasi Negara.

"Mohon doa dan restu seluruh masyarakat agar rencana ini berjalan dengan aman dan lancar. Tujuan kehadiran Stisipol Pahlawan XII di sini untuk membantu masyarakat mendapatkan ilmu dan pendidikan jenjang S1 dan S2 yang lebih layak. Karena dengan ilmu pengetahuan semuanya menjadi indah dan orangtua mengajarkan kepada kita agar menuntut ilmu semaksimal mungkin sesuai kemampuan kita, orang bijak mengatakan ilmu akan menjaga kita sedangkan harta akan sulit menjaganya," ujar Kamil.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengatakan  kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Kampus Pascasarjana Stisipol Pahlawan XII ini merupakan momen penting dan bersejarah bagi Kabupaten Bangka.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved