Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengurus Kelenteng Fuk Tet Che Bagikan 650 Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Pengurus Kelenteng Fuk Tet Che Pangkalpinang membagikan sebanyak 650 paket sembako kepada masyarakat Semabung Baru

Bangkapos.com/Widodo
Ketua dan pengurus kelenteng Fuk Tet Che saat membagikan paket sembako kepada masyarakat Semabung Baru yang kurang mampu, Selasa (23/2/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pengurus Kelenteng Fuk Tet Che Pangkalpinang membagikan sebanyak 650 paket sembako kepada masyarakat Semabung Baru yang kurang mampu, Selasa (23/2/2021) sore.

Ketua Kelenteng Fuk Tet Che, Ating mengatakan bantuan sembako ini dalam rangka suasana setelah Imlek.
  
Dia mengatakan, 650 paket sembako berupa beras 10 kg dan indomie beberapa bungkus diberikan oleh para donatur lalu pihaknya membagikan kepada masyarakat kurang mampu.

"Dalam rangka masih suasana setelah Imlek kami bagikan 650 paket sembako yang disumbangkan oleh para donatur untuk masyarakat Melayu maupun Tionghoa di Kelurahan Semabung Baru Pangkalpinang," kata Ating saat ditemui Bangkapos.com di Kelenteng Fuk Tet Che, Selasa (23/2/2021).

"Kegiatan ini rutinitas kita lakukan setiap tahun  2 kali, pertama dalam rangka setelah hari raya Imlek, satunya pada acara sembahyang rebut," ungkapnya.

Ating mengatakan, sebelumnya, Lurah Semabung Baru dan Ketua RT menentukan siapa saja yang mendapatkan bantuan sembako tersebut kemudian pembagian sembako dilakukan hari ini di kelenteng.

Ia berterima kasih kepada para donatur tas sumbangan beras dan mie instan.

Ating berharap lebih banyak lagi donatur yang bersedia menyumbangkan sedikit hartanya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah bersedia menyumbangkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Kami juga berharap semoga kedepannya lebih banyak lagi sumbangan dari para donatur sehingga masyarakat yang diberikan bantuan sembako semakin bertambah setiap tahun," ungkap Ating.

Sementara, Eka (34) warga Semabung Baru satu diantara penerima sembako sangat bersyukur mendapatkan bantuan sembako berupa beras 10 kg dan indomie.

"Alhamdulillah sangat bersyukur atas bantuan paket sembako yang didapatkan. Terimakasih banyak kepada orang-orang yang telah membantu kami terutama pihak kelenteng dan para dermawan," katanya.

"Sangat terbantu atas bantuan paket sembako ini, apalagi di tengah pandemi covid-19 masyy banyak kesusahan. Semoga kedepannya lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan bantuan seperti ini," harap Eka.

(Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved