Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Persiapan Popnas dan PON, Diskepora Bangka Belitung Agendakan Kejurnas.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bangka Belitung, bersama PB Perbakin Bangka Belitung bekerjasama ciptakan atlet

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga Provinsi Bangka Belitung, Suharto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bangka Belitung, bersama PB Perbakin Bangka Belitung bekerjasama ciptakan atlet yang dapat bersaing pada ajang Popnas dan PON, Selasa (23/2/2021).

Untuk ajang Popnas pada Agustus 2021, Provinsi Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah bersama dengan Sumatera Selatan.

Sedangkan untuk PON 2021 yang diselenggarakan pada 20 Oktober hingga 4 November 2021, akan digelar di Papua.

Kadiskepora Provinsi Bangka Belitung, Suharto mengatakan akan mengirimkan atlet terbaiknya untuk ajang Popnas dan PON guna meraih hasil maksimal.

"Saya sudah sampaikan kepada Ketua Umum Perbakin ada empat atlet petembak yang akan kita turunkan pada PON nanti dan mereka sudah siap bertanding, selain itu masalah pembiayaan juga sudah saya katakan," kata Suharto.

Bahkan  ia mengagendakan Provinsi Bangka Belitung menjadi tuan rumah menembak tingkat nasional, saat mengikuti rapat kerja bersama dengan Gubernur Bangka Belitung, dan Ketua Harian Perbakin, Arbi Leo beberapa waktu yang lalu.

"Ada agenda Provinsi Bangka Belitung akan menggelar kejuaraan menembak tingkat nasional dan intenasional, yaitu kelas tembak reaksi level tiga bulan November nanti. Kita akan mengundang petembak-petembak nasional, bahkan petembak dunia," jelasnya.

Lebih lanjut Suharto mengatakan, untuk kejuaraan nasional dan internasional nanti akan dipusatkan dilapangan tembak Perbakin Bangka Belitung.

Saat ini pun pihaknya terus melakukan persiapan, salah satunya dengan membangun lapangan tembak reaksi yang baru sebanya 22 stage.

"Untuk lapangan tembak reaksi kita akan terus membangun, sedangkan lapangan tembak untuk senjata higt power rifle dengan jarak 1,2 kilo meter akan dimainkan di Belitung dan lapangannya sudah siap. Kita juga akan memainkan kelas senjata angin, karena Bangka Belitung mempunyai atlet yang berprestasi," ucapnya.

Selain itu Suharto berharap dengan adanya agenda even kejuraan nasional dan internasional, akan berdampak positif pada perekonomian di Provinsi Bangka Belitung.

"Semoga perekonomian di Provinsi Bangka Belitung ada perubahan, pariwisata akan ramai dikunjungi. Lebih khusus lagi Provinsi Bangka Belitung, nantinya akan dikenal dunia," ungkapnya.

Sementara itu untuk agenda Pengprov PB Perbakin Bangka Belitung akan dilaksanakan di bulan November 2021, dikarenakan bertepatan dengan hari ulang tahun Provinsi Bangka Belitung yang ke-22.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved