Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Segera ! Bangka Belitung Bakal Terima 24.700 Dosis Vaksin Untuk Pekerja Publik

Bangka Belitung (Babel) akan segera menerima kembali Vaksin Covid-19 sebanyak 2.470 vial atau 24.700 dosis.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
ILUSTRASI: Petugas medis saat mempersiapkan Vaksin Covid-19 di RSUD Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bangka Belitung (Babel) akan segera menerima kembali Vaksin Covid-19 sebanyak 2.470 vial atau 24.700 dosis.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Hermain SKM. MKM, Selasa (23/2/2021).

Alokasi distribusi vaksinasi tahap dua yang disasarkan kepada pekerja publik dan diperkirakan akan tiba pada minggu ini.

Sekedar informasi, vaksinasi tahap dua ini ditujukan untuk pekerja publik yakni pendidik (guru dan dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI Polri, Satpol PP, pelayan publik, perangkat desa, BUMN, BUMD, pemadam kebakaran) petugas transportasi, atlet, wartawan, serta pelaku sektor pariwisata.

"Kalau menurut jadwalnya dua harian ini, tapi kita belum bisa memastikan, yang bertanggung jawab mengirimkan itu adalah Biofarma," ujar Hermain, siang ini.

Vaksin yang telah sampai nanti akan disimpan di ruang pendingin Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung kemudian didistribusikan ke kabupaten dan kota.

"Yang diberikan ini baru 30 persen dari jumlah 4,7 juta sasaran yang di luar Jawa-Bali, karena dianggap kasusnya kecil, belum prioritas, tapi tetap dikirim juga, nanti akan bertahap," jelas Hermain.

Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung sudah melakukan persiapan pelaksanan vaksinasi tahap dua ini dan masih dalam proses pendataan pekerja publik yang akan disuntik vaksin.

"Jadi kita melakukan pendataan untuk di kabupaten atau kota dan instasi vertikal di provinsi. Kita membuat surat kepada bupati dan walikota, kedua kita membuat surat instansi vertikal di provinsi," kata Hermain.(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved