Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Telan Dana Rp2,8 Miliar, Lahan Pembangunan Landscape Pantai Tangsi Bukan Milik Pemda Bangka Selatan

Sejumlah sarana dan prasarana atau landscape yang dibangun di Kawasan Pantai Tangsi Toboali atau akrab disebut Pantai Laut Nek Aji diduga bermasalah.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kawasan Pantai Tangsi di Toboali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah sarana dan prasarana atau landscape yang dibangun di Kawasan Pantai Tangsi Toboali atau akrab disebut Pantai Laut Nek Aji diduga bermasalah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2020 telah menggelontorkan sebesar Rp2,8 miliar guna pembangunan landscape di Pantai Laut Nek Aji Toboali ini.

Pembangunan ini diduga bermasalah karena status lahan yang digunakan oleh pemerintah merupakan aset milik kepolisian.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Jusvinar mengakui pihaknya akan terus mengomunikasikan lahan pantai tersebut kepada pihak kepolisian sehingga tidak memicu adanya ketidaksinambungan.

Menurutnya komunikasi yang dilakukan oleh pihaknya agar tidak ada miskomunikasi antara pihak kepolisian dengan pihak pemerintah daerah serta untuk menghindari adanya masalah baru.

Beberapa waktu lalu, dirinya juga sempat berkomunikasi dengan pihak kepolisian di Kabupaten Bangka Selatan mengenai persoalan ini.

"Kami sempat berkomunikasi dengan Kasat Reskrim yang lama bahwa tempat wisata akan tetap berjalan, akan tetapi tetap kita urus hal ini. Jangan sampai nanti ada legalitas lahan tangsi tersebut," ucapnya.

Jusvinar turut mengakui jika dirinya akan melaporkan keadaan yang terjadi kepada pimpinan untuk segera dikoordinasikan dengan pihak kepolisian.

"Semoga kedepannya akan ada solusi untuk kemajuan bersama baik itu legalitas pihak kepolisian dan juga untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved