Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Pangkalpinang, Dinas Pariwisata Fokus Kembangakn Pantai Pasir Padi

Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang akan melakukan sejumlah pembangunan fasilitas di Pantai Pasir Padi yang menjadi kebanggaan masyarakat

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang akan melakukan sejumlah pembangunan fasilitas di Pantai Pasir Padi yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang, Selasa (23/02/2021).

Pembangunan berbagai fasilitas ini untuk meningkatkan jumlah wisawatan di Pantai Pasir Padi,

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama mengungkapkan pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Pangkalpinang untuk mempercantik Pantai Pasir Padi.

"Rencananya akan akhir tahun ini, dan fisik pembangunannya 2022. Seluruh kekuatan anggaran pariwisata sama bidang terkait seperti PUPR akan fokus di Pasir padi, karena dari dulu sampai sekarang Pantai Pasir Padi belum ada perubahan," ungkap Agung.

Ruang terbuka seluas lima hektar rencananya akan dibangun, bahkan lampu jalan pun akan disiapkan untuk menerangi Pantai Pasir padi pada malam hari.

"Pantai Pasir padi selama ini kan ramainya hanya sekitar sampai jam 17.00, kami akan kerja sama dengan dinas Perhubungan kalau bisa tahun ini dimulai untuk menerangkan pantai pasir padi. Strategi kita life timenya akan ditambah, soal keamanan nanti sat pol PP kan bisa jadi harus kolaborasi," jelasnya.

Agung berharap dengan adanya pembangunan dan perbaikan, dapat menambah jumlah wisatawan ataupun kegiatan di pantai Pasir padi.

"Tahun ini akan kita diskusikan, anggaran bisa gak digeser untuk tahun ini untuk kita terangkan Pantai pasir padi. Jadi otomatis kan pedagang kesana semuanya, bisa juga hari-hari kemerdekaan upacara tidak di depan kantor wali kota tapi di pantai pasir padi itu bisa. Intinya bagaiamana caranya Pantai Pasir Padi harus terang menderang, lalu siang hari atraktif dan aman," jelasnya.

Sementara itu terkait beberapa ruas jalan yang rusak akibat banjir yang sempat terjadi beberapa waktu yang lalu, Agung mengungkapkan akan menggandeng Dinas PUPR Kota Pangkalpinang untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Soal air rob nanti juga akan kolaborasi dengan dinas PUPR, kalau di garis pantai kota sekitar empat kilo tapi di pasir padi sekitar 1,7 kilo. Nanti kami akan membuat benteng agak tinggi satu meter, tapi pasir tidak terganggu dan tetap indah," ungkap Agung. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved