Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update, Kasus Covid-19 di Bangka Barat Bertambah Satu Orang, Masih 17 Warga Jalani Karantina

Kembali satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat.

Dok/Satgas Covid-19 Bangka Barat
Data situasi kasus konfirmasi Covid-19 Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kembali satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat.

Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini, berinisial Dw (34), berjenis kelamin laki-laki. Pasien tersebut dikabarkan berasal dari wilayah kerja Kecamatan Muntok.

"Laporan kasus terkonfirmasi Covid-19 rilis hari ini. Terlaporkan 1 kasus (orang) terpapar Covid-19. Yang bersangkutan menjalani karantina di Wisma Karantina Bangka Barat," jelas  Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat (Babar), Putra Kusuma, Selasa (23/2/2021) kepada Bangkappos.com/

Sementara, hari ini tidak terdapat pasien yang dinyatakan sembuh dari virus yang diduga mematikan itu di Kabupaten Bangka Barat.

Menurut Putra, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Barat hingga hari ini berjumlah 320 orang, sembuh 298 orang dan 17 orang masih diisolasi dan karantina.

"Kemudian, yang meninggal 5 orang, terkonfirmasi positif Covid-19" katanya.

Putra juga kembali meminta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bangka Barat, agar terus menaati anjuran pemerintah untuk terus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Penerapan Prokes dengan disiplin, dikatakannya, dilakukan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah. Masyarakat juga diharapkan dapat tetap menjaga jarak, menggunakan masker.

"Selain itu, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Ini demi kesehatan kita. Agar jangan ada lagi masyarakat Bangka Barat yang terpapar Covid-19," harap Putra.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved