Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Besok Tiga Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Gladi Resik, Sebelum Pelantikan Tatap Muka

Pemprov Bangka Belitung telah melakukan rapat koordinasi dengan kemendagri dalam rangka pemantapan pelaksanaan pelantikan bupati/wakil bupati

Bangkapos/Riki Pratama
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Bangka Belitung, Yulizar Adnan, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah melakukan rapat koordinasi dengan kemendagri dalam rangka pemantapan pelaksanaan pelantikan bupati/wakil bupati hasil pilkada serentak 2020, pada Rabu (24/2/2021) di Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Hasil rapat tersebut, disampaikan pelaksanaan pelantikan yang awalnya dilaksanakan secara virtual, namun berubah menjadi tatap muka secara fisik dan  dibatasi jumlahnya.

Terdiri dari bupati/wakil, keluarga, suami istri dan anak, kemudian forkopimda di Provinsi Bangka Belitung.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemprov Bangka Belitung, Yulizar Adnan, mengatakan, pelantikan bupati/wakil bupati dilakukan hanya terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Bupati dan wakilnya dilantik di kantor gubernur, sambil didampingi oleh istri dengan keluarga inti saja, kemudian forkopimda yang ada di daerah tetap zoom dari kabupaten mereka,"jelas Yulizar kepada Bangkapos.com, Rabu (24/2/2021).

Yulizar, menjelaskan pelantikan dilaksanakan sesuai jadwal pada Jumat (26/2/2021) pukul 09.00 WIB, di Kantor Gubernur Bangka Belitung.

"Setelah melakukan pelantikan, kemudian pak gubernur akan roadshow ke kabupaten/kota yang dilantik dalam rangka serah terima jabatan. Di sana mungkin Insyaallah dilanjutkan pelantikan ketua tim penggerak PKK dan Degranasda kabupaten," jelas Yulizar.

Ia menambahkan, pada Kamis (25/2/2021) besok, para calon bupati dan wakilnya  juga akan melakukan gladi resik, dilakukan sebelum pelantikan untuk melihat semua persiapan agar acara berjalan lancar nantinya.

"Semoga pelaksanan pelantikan berjalan lancar dan sukses, karena ini tatap muka artinya bisa face to face, hanya tetap harus mengatur jarak tidak ada salam salaman, biar lebih khitmad dan sumpahnya langsung diucapkan,"kata Yulizar.

Di mana sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah menerima surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri nomer 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, terkait pelaksanan pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota.

Untuk diketahui, terdapat empat pasangan calon bupati/wakil bupati yang telah menang dalam pilkada dan telah ditetapkan KPU sebagai calon terpilih pada Pilkada serentak 2020 di Provinsi Bangka Belitung.

Mereka ialah calon Bupati Kabupaten Bangka Selatan terpilih, Riza Herdavid dengan Debby Vita Dewi, Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman dengan Herry Erfian, dan Kabupaten Belitung Timur, Burhanudin dengan Khairil Anwar yang akan dilakukan pelantikan, pada Jumat (26/2/2021) ini.

Kemudian calon bupati/wakil bupati dari Kabupaten Bangka Barat, Sukirman dengan Bong Ming-Ming, akan menyusul untuk dilakukan pelantikan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved