Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cegah Penyakit Sejak Awal, Ratusan Personel Polres Pangkalpinang Lakukan Periksaan Kesehatan

Personel Polres Pangkalpinang melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala. Rikkes tahap pertama

Bangkapos.com/Yuranda
Personel Polres Pangkalpinang melaksanakan pemeriksaan kesehatan di ruangan Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Rabu (24/2/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Personel Polres Pangkalpinang melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala. Rikkes tahap pertama yang diselenggarakan oleh Tim Biddokkes Polda Bangka Belitung, di Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Rabu (24/2/20).

Kegiatan dipimpin oleh Tim Biddokkes Polda Babel Kombes Pol dr Zulkhoiri dan bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Kimia Farma Kota Pangkalpinang.

Satu persatu anggota Polres Pangkalpinang dipanggil dan diperiksa, mulai dari tekanan darah hingga detak jantung.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil.

Hal itu juga guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati.

“Apabila ada anggota yang sakit atau ada gejala-gejala yang serius, itu akan kita analisa dan sebagai bahan untuk pemeriksaan selanjutnya,” jelas Tris Lesmana Zeviansyah, Rabu (24/2/2021).

Personel Polres Pangkalpinang melaksanakan pemeriksaan kesehatan di ruangan Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Rabu (24/2/2021)
Personel Polres Pangkalpinang melaksanakan pemeriksaan kesehatan di ruangan Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Rabu (24/2/2021) (Bangkapos.com/Yuranda)

Pemeriksaan kesehatan secara berkala ini sangat penting karena Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana tugas polri kedepannya semakin komplek dan dibutuhkan jiwa atau tubuh Anggota Polri yang sehat.

“Saya berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, anggota dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan profesional,” ucapnya

Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Pangkalpinang Lia Afrina, seizin Kabag Sumda Polres Pangkalpinang mengatakan rikkes berkala tahap pertama yang dilaksanakan Biddokkes Polda Bangka Belitung ke Polres Pangkalpinang.

Pemeriksaan meliputi pemeriksaan Laboratorium, darah dan urine, pemeriksaan Fisik, mata atau visus, tensi, PLT, BB/ TB, pemeriksaan mulut dan gigi (odontogram), Ekg, Rontgen, Treadmill dan Kesehatan Jiwa.

Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 100 personel, mulai dari bintara hingga perwira mengikuti kegiatan rikkes berkala tahap pertama tahun 2021.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved