Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dilantik Jokowi, Profil Zainuddin, Putra Desa Kemuja Jabat Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Zainuddin yang juga merupakan alumni SMAN 1 Kota Pangkalpinang berhasil menduduki posisi Direktur walaupun bukan pada bidang keuangan

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainuddin saat mengikuti kegiatan dialog ruang tengah Bangka Pos, Rabu (24/02/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Zainuddin yang kini baru dilantik oleh Presiden Joko Widodo mengungkapkan harapan besar terhadap kesejahteraan terhadap seluruh pekerja, Rabu (24/02/2021).

Hadir di ruang tengah Bangka Pos, Zainuddin yang merupakan putra asli daerah Bangka Belitung yang berasal dari Desa Kemuja, Kabupaten Bangka kini telah berhasil mencapai cita-citanya setelah dilantik pada Senin (22/02/2021) lalu.

Memiliki cita-cita sebagai Direktur Keuangan, kini Zainuddin yang juga merupakan alumni SMAN 1 Kota Pangkalpinang berhasil menduduki posisi Direktur walaupun bukan pada bidang keuangan.

Namun walaupun demikian, etos kerja yang dimiliki Zainuddin tentunya akan membuktikan kapasitasnya dalam meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan bidangnya kali ini.

Berikut petikan wawancara Zainuddin, yang dipandu oleh pembawa acara Bangka Pos Edi Yusmanto.

* Apakah menjadi direktur Kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan sudah sesuai dengan cita-cita?

Ekspektasi kita sekolah ya biasa terus kuliah, memang kerjanya di bidang keuangan dan saya sebenarnya adalah akuntan.

Masuk pertama ke jamsostek juga bagian Keuangan. Dulu saya sempet ditanya saya ingin jadi direktur keuangan, namun setelah itu saya masuk kepersertaan dan akhirnya jadi direktur. Kalau direktur bener saya memang cita-citanya ini, tapi secara bidang yang berbeda.

* Bisa diceritakan awal karir di BPJS Ketenagakerjaan?

Setelah keluar dari STAN 1996, kemudian saya PNS di BPKP kemudian sempet singgah di beberapa tempat, 2001-2002 sempat di PT Timah, lalu 2002 masuk ke jamsostek, lalu 2014 bertansformasi menjadi BPJS.

Halaman
123
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved