Breaking News:

Inovasi di Kejari Bangka Barat Berlanjut, Kini Pelanggar Bisa Bayar Denda Tilang Secara Non Tunai

Kejaksaan Negeri Bangka Barat  terus berkarya dengan inovasi-inovasi yang berguna dalam meningkatkan pelayanan kepada publik.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist
Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembayaran Tilang Dengan Cara Cashless, menggandeng Bank Mandiri KCP Muntok, Rabu (24/02). 

MUNTOK — Inovasi di Kejaksaan Negeri Bangka Barat berlanjut. Terutama dalam meningkatkan pelayanan publik.

Terbaru, Kejaksaan Negeri Bangka Barat mulai menerapkan pembayaran tilang secara Non Tunai (Cashless).

Inovasi tersebut membuat pelanggar tilang  bisa melakukan pembayaran denda tanpa harus melakukan kontak fisik.

Bertempat di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, serta menggandeng Bank Mandiri KCP Muntok, Kejari Bangka Barat melaksanakan kegiatan "Sosialisasi Pembayaran Tilang Dengan Cara Cashless", Rabu (24/2/2021).

Kepala KCP Bank Mandiri Muntok, Novan Fahlevi menerangkan bahwa pembayaran tilang Non tunai (Cashless) bertujuan untuk mempermudah pelayanan publik, dimana masyarakat nantinya tinggal membayarkan denda tilangnya dengan metode transfer via rekening Bank di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terdekat.

"Tujuan dari Cashless kan agar dapat memudahkan masyarakat dalam pelayanan publik khususnya E-tilang ini, sehingga masyarakat tidak perlu lagi membayar secara tunai karena nantinya sudah bisa dilakukan secara Non tunai," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Barat, Helene Octavianne yang turut hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut menjelaskan, dengan sudah berlakunya sistem pembayaran tilang Non tunai (Cashless), selain semakin memudahkan masyarakat, dirinya juga berharap akan semakin meminimalisir upaya tindak pidana korupsi.

"Menurut edaran dari pusat, bahwasanya tidak ada lagi pembayaran secara tunai, tujuannya supaya semakin meminimalisir upaya penyelewengan, terutama tindak pidana korupsi. Masyarakat yang dikenai denda tilang ini, nantinya dalam  pengambilan barang bukti bisa dilaksanakan dengan cepat dan efisien, serta tetap bisa menegakkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, semoga nantinya di Kejaksaan Negeri Bangka Barat dibangun Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk semakin memudahkan proses pembayaran tilang Cashless tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved