Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Lima DPC Partai Demokrat Didatangi Oknum Ingin Gulingkan AHY, Begini Sikap Rudi

Partai Demokrat (PD) Bangka Belitung (Babel) menyatukan sikap tegas menolak upaya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat untuk menggulingkan kursi

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rudi Kadarisman. (Ist/Rudi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Partai Demokrat (PD) Bangka Belitung (Babel) menyatukan sikap tegas menolak upaya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat untuk menggulingkan kursi Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rudi Kadarisman, Rabu (24/2/2021) menyampaikan keyakinan DPD dan DPC Demokrat di Bangka Belitung sangat loyal dan setia terhadap Kepemimpinan AHY sebagai ketua umum yang sah.

Diakui Rudi, hingga kini di antara tujuh DPC Partai Demokrat di Bangka Belitung, sudah ada lima DPC yang disambangi oleh oknum-oknum yang ingin menggulingkan AHY.

Namun tak satupun DPC yang mendukung, justru masing-masing Ketua DPC langsung melaporkan kepada dirinya bahwa ada yang ingin mengambil alih kepmimpinan Partai Demokrat.

"Saya bangga dengan ketua-ketua DPC saya yang sudah dikunjungi dan mereka langsung melaporkan kepada saya, saya bangga dengan mereka langsung menyatakan untuk tidak menganggu kami, dan kami tetap mendukung AHY di mana sebagai Ketum terpilih dalam Kongres-V," kata Rudi kepada Bangkapos.com, siang tadi.

Kata Rudi, saat kelima Ketua DPC di Babel tersebut ditemui oknum-oknum yang ingin mengkudetakan AHY itu bahasannya mencoba untuk mencari solusi untuk Partai Demokrat.

"Mereka menyebutkan Partai Demokrat ngga bener, bahasannya aneh memang, karena teman-teman kita di DPC tau sebetulnya partai kita tidak ada masalah sama sekali, jadi mereka langsung menolak bahkan tidak digubris la," katanya.

Bahkan Rudi menambahkan, dirinya mengatahui siapa oknum yang mendatangi kelima DPC tersebut.

Dia menegaskan, pihaknya di DPD partai demokrat Babel sendiri sudah merapatkan barisan untuk mengantisipasi dan tetap menolak KLB mau bagaimana pun upayanya.

"Sebetulnya saya mengetahui orang-orang itu, bahkan orang itu mantan internal kita. Dan saya bangga dengan anggota saya di DPC mereka melaporkan ke saya itu sudah jelas mereka menolak, mereka ceritakan semuanya ada orang datang baik-baik. Namun tidak bisa bergabung sebab kami tetap bersama AHY dan Demokrat partai yang tetap kami cintai," bebernya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved