Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Nelayan Sungkur Terperosok ke Lubang Bekas Tambang, Ketua RT: Aktivitas Tambang Terlalu Dekat

Seorang Nelayan Sungkur yang beraktivitas mencari Udang Rebon di Perairan Kampung Nelayan, Toboali terperosok ke lubang bekas aktivitas tambang PIP.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Ketua RT 01 RW 02 Kampung Nelayan Kelurahan Tanjung Ketapang, Samsul. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seorang Nelayan Sungkur yang beraktivitas mencari Udang Rebon di Perairan Kampung Nelayan, Toboali terperosok ke lubang bekas aktivitas tambang PIP.

Ketua RT 01 RW 02 Kampung Nelayan, Kelurahan Tanjung Ketapang, Samsul menyatakan kejadian ini terjadi sekitar tiga hari yang lalu.

Samsul menyebut hanya satu perusahaan tambang yang beroperasi di di Perairan Kampung Nelayan dan lubang tersebut diduga dibuat oleh perusahaan dimaksud.

Pada awalnya ucap Samsul, nelayan sungkur ini beraktivitas dengan baik dan tidak apa-apa, namun saat sedikit ke arah tengah, nelayan sungkur ini malah mengalami kejadian cukup buruk.

"Awal-awalnya tidak apa-apa, tetapi saat sedikit ke arah tengah nelayan ini tersungkur di lubang camui bekas tambang. Bahkan nelayan ini sempat menjerit karena tersungkur," ceritanya, Rabu (24/2/2021).

Samsul juga menyayangkan dekatnya aktivitas tambang dengan bibir pantai di Kampung Nelayan yang hanya berjarak kurang lebih 400 meter.

Sementara itu, pihak perusahaan yang disebut Samsul telah dikonfirmasi melalui Pesan Whatsapp pada Rabu, (24/2/2021). Namun belum memberikan jawaban apapun hingga berita ini dimuat.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved