Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dilakukan Secara Hybrid, Erwin David: Semua Sudah Disiapkan

Proses pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan bupati dan wakil bupati di sejumlah wilayah termasuk di Bangka Tengah dilakukan secara hybrid

Bangkapos.com/Sela Agustika
Suasana ruangan VIP Kantor Bupati Bangka Tengah persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Selasa (23/2/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Proses pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan bupati dan wakil bupati di sejumlah wilayah termasuk di Kabupaten Bangka Tengah dilakukan secara hybrid (campuran - red).

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Diskominfosta Bangka Tengah, Erwin David. Ia menjelaskan proses pelantikan ini memadukan pelantikan secara langsung dengan tatap muka dan secara virtual.

"Jadi untuk pelantikan akan dilakukan  dengan dua cara yakni Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilantik secara langsung di kantor gubernur, sedangkan untuk tamu undangan termasuk unsur forkopimda akan menyaksikannya secara langsung di kabupaten masing-masing," ungkap Plt Kepala Diskominfosta Bangka Tengah, Erwin David.

Ia menyebutkan untuk tamu undangan dan unsur Forkopimda di Kabupaten Bangka Tengah secara khusus akan menyaksikan pelaksanaan pelantikan secara virtual di Ruang VIV Kantor Bupati Bangka Tengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai pertauran Kemendagri.

"Jadi untuk tamu undangan ini juga kita batasi 25 orang seseuai dengan peraturan Kemendagri. Jadi kita di Kantor Bupati ini hanya menyaksikan saja dan mengikuti prosesi kegiatan yang ada," ungkap Erwin.

Dia mengatakan secara teknis semua persiapan sudah dilakukan dengan baik, mulai dari kursi, jaringan dan teknis lainnya 

"Semua sudah siap dan kita susun, jaringan juga sudah aman, dan besok kita juga akan adakan Gladi bersih," ucapnya.

Ia berharap pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati secara langsung di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung maupun virtual di Kabupaten Bangka Tengah dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved