Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Penjual Gorengan di Pangkalpinang Ini Lebih Memilih Gunakan Gas Elpiji 12 Kilogram, Ini Alasannya

Tidak semua pedagang kecil menggunakan tabung gas elpiji subsidi 3 kg untuk memproduksi dagangannya.

Bangkapos.com/Widodo
Yulianto (51) penjual gorengan di Jl Kampung Melayu dekat Pasar Pagi kota Pangkalpinang saat ditemui oleh Bangkapos.com, Selasa (23/2/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tidak semua pedagang kecil menggunakan tabung gas elpiji subsidi 3 kg untuk memproduksi dagangannya.

Seperti yang dilakukan Yulianto, penjual gorengan ini lebih memilih memakai tabung gas elpiji 12 kg untuk keperluan menggoreng bahan-bahan dagangannya.

Setiap hari Yulianto berjualan gorengan di Jl Kampung Melayu dekat Pasar Pagi kota Pangkalpinang sejak pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB.

Pria parubaya itu menceritakan alasan memilih memakai tabung gas Elpiji 12 kg bukan gas melon 3 kg.

"Karena pemakaian gasnya boros setiap hari, kami pakai kompor gas yang besar supaya bisa memproduksi banyak makanya pakai gas Elpiji 12 kg," kata Yulianto kepada Bangkapos.com, Selasa (23/2/2021) malam.

"Selain itu katanya susah cari gas melon atau gas elpiji tabung 3 Kg, pakainya hanya sebentar, sementara gas 12 kg pemakaiannya lama kemudian gas tidak susah dicari seperti yang dikatakan orang-orang saat ini," ungkapnya.

Dia membeli gas 12 kg di agen gas belakang Pengadilan Negeri Pangkalpinang di Kampung Opas Pangkalpinang dengan harga Rp 147.000 per tabung.

Saat ini dirinya terbiasa memakai gas elpiji 12 kg. Itupun pemakaiannya 4 tabung gas bisa dipakai hanya 5 hari.

"Pemakaian tabung gas elpiji 12 kg ini beli 4 tabung bisa digunakan untuk 5 hari," sebutnya.

Tak mengherankan, sebab dalam satu hari Yulianto dan istrinya bisa memproduksi ratusan bahkan sampai seribu lebih gorengan yang akan mereka jual.

Dengan cekatan Yulianto menggoreng beberapa jenis gorengannya sembari melayani pembeli.

Gorengan dijual dengan harga Rp 1000 satuannya. Rasanya gorengan seperti bakwan, tahu, tempe dan lainnya,  pas dilidah sehingga  banyak konsumen yang berdatangan untuk membelinya.

(Bangkapos.com/Widodo) 

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved