Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Lagi, Virus Corona Telan Korban, Satu Pasien Meninggal Dunia

Lagi, Pasien Covid-19 meninggal dunia. Perempuan berinisial S (44) itu menghembuskan napas terakhir

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Istimewa
Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Pemali, Rabu (25/2/2021).(IST/Boy) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Lagi, Pasien Covid-19 meninggal dunia. Perempuan berinisial S (44), Warga Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka itu menghembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Selasa (23/02/2021) malam.

Pasien meninggal ini merupakan pasien ke-21 Positif Covid-19 yang terdata meninggal di Kabupaten Bangka.

Jenazah almarhumah sudah dimakamkan sesuai prosedur (SOP) Covid-19 di TPU Pemali, Rabu (24/2/2021) subuh selesai pukul 03.15 WIB.

"Riwayat kronologisnya pasien masuk RSUD Depati Bahrin Sungailiat dengan gejala sesak napas, DM dan tensi tinggi," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Rabu (24/02/2021).

Ditambahkannya ikut serta dalam pemakaman pasien ini dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, anggota TNI-Polri, anggota TRC, Tim Satgas Covid-19 Relawan Simpul Babel dan unsur terkait lainnya.

"Alhamdulillah proses pemakaman berjalan aman dan lancar meskipun cuaca hujan gerimis bisa berjalan dengan baik ," kata Boy Yandra.

Dilanjutkannya, upaya yang dilakukan Dinkes Kabupaten Bangka dalam hal melaksanakan 3 T, yaitu tracing, testing dan treatment terhadap para kontak dari anggota keluarga dan masyarakat lainnya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang merasa pernah kontak dengan almarhum S segera melapor ke Puskesmas Pemali untuk dilakukan Rapid Test Antibodi atau Swab Antigen guna melakukan pemutusan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka," harap Boy Yandra.(Bangkapos.com /Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved