Breaking News:

Vaksin Covid-19 Aman dan Halal, Tenaga Pendidik di Bangka Belitung Siap Divaksinasi

Vaksin tahap I  diperuntukkan bagi sumber daya manusia kesehatan,  sedangkan sasaran penerima vaksin covid-19 tahap II ini adalah untuk petugas publik

Diskominfo Babel
Acara sosialisasi mengawali pelaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II, di SMA Negeri 2 Pangkalpinang, Selasa (23/02/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pelaksanakan vaksinasi coronavirus disease (covid-19) tahap II di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap dilaksanakan.

Sasaran penerima vaksin covid-19 tahap II ini adalah untuk petugas publik.  Salah satunya adalah bagi tenaga pendidik, antara lain guru dan dosen.

"Vaksin tahap I  diperuntukkan bagi sumber daya manusia kesehatan,  sedangkan sasaran penerima vaksin covid-19 tahap II ini adalah untuk petugas publik.  Salah satunya adalah bagi tenaga pendidik, antara lain guru dan dosen,"

Demikian penjelas Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dinkes Babel), Rita Agustina dalam sosialisasi mengawali pelaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II, di SMA Negeri 2 Pangkalpinang, Selasa (23/02/2021).

Rita Agustina juga menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap I ditargetkan selesai pada Februari ini.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II vaksinasi yang direncanakan tiba hari ini akan langsung didistribusikan ke fasilitas pelayanan kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

"Vaksin ini sangat penting, selain untuk melindungi diri sendiri dengan memberikan kekebalan, vaksin juga bertujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok guna memutuskan mata rantai penularan," tegasnya.

Untuk itu semua elemen masyarakat harus mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19.

"Vaksin ini dipastikan aman dan halal. Tidak perlu khawatir dan ragu. Kami sebagai sumber daya manusia kesehatan sudah divaksin. Sampai saat ini, belum ada laporan efek samping yang serius," pungkasnya.

Sementara perwakilan Bidang Kedokteran Kesehatan Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dokter Intan, menjelaskan bahwa vaksin covid-19 yang digunakan pemerintah bernama Sinovac.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved