Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jurnalis di Bangka Belitung Bakal Disuntik Vaksin, Tapi Masih Proses Pendataan

Vaksinasi Covid-19 tahap dua akan disasarkan kepada pekerja publik dan masyarakat berusia lanjut atau Lansia

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Vaksin 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Vaksinasi Covid-19 tahap dua akan disasarkan kepada pekerja publik dan masyarakat berusia lanjut atau Lansia.

Profesi jurnalis sebagai garda terdepan memberikan informasi, termasuk satu di antara penerima vaksin untuk melawan Virus Corona.

Sebanyak 5.500 jurnalis di Jabodetabek akan segera melalukan Vaksinasi Covid-19, dimulai hari ini, Kamis (25/2/2021).

Namun, untuk jurnalis di Bangka Belitung (Babel) belum diketahui secara pasti pelaksanaan vaksinasi ini.

Pasalnya saat ini pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih dalam proses pendataan jumlah jurnalis untuk divaksin.

"Saat sekarang masih pendataan, kemarin sudah ke Dinas Dukcapil, yang benar-benar sebagai jurnalis, media itu berapa," ujar Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo, Kamis (25/2/2021).

Pelaksanaan Vaksinisasi untuk jurnalis ini juga sudah diusulkan dan dikoordinasikan pada Pemerintah Provinsi Kepualaun Bangka Belitung.

"Di Bangka Belitung sedang kita sampaikan ke pemerintah provinsi, nanti mungkin bisa kita siapkan," kata dr Bangun.

Diakuinya, jumlah vaksin yang baru datang masih belum mencukupi tetapi akan kembali datang pada bulan Maret 2021 mendatang.

"Jurnalis sangat penting untuk divaksinasi, karena media menyampaikan berita. Kawan-kawan media sebagai pekerja publik yang menyampaikan berita kepada masyarakat, sehingga ketika telah divaksin, kawan-kawan media bisa memberikan contoh dan menyampaikan kepada masyarakat bagaimana hal yang dirasakan setelah divaksin," kata dr Bangun.

Sehingga diharapkan jurnalis di Bangka Belitung untuk tidak ragu dan takut divaksinasi, sebab sudah halal dan aman. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved