Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Riza Herdavid Gunakan Baju Lama dan Algafry Tak Sulit Temukan Ukuran Sepatu buat Pelantikan Bupati

Calon Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi, terlihat menghadiri gladi bersih

Bangkapos.com/Riki Pratama
Foto bersama calon bupati dan wakil bupati hasil pilkada serentak tahun 2020 di kantor gubernur, usai melakukan gladi resik pelantikan bupati/wakilnya, foto diambil, Kamis (25/2/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Calon Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi, terlihat menghadiri gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2021-2026 di Kantor Gubernur Bangka Belitung, pada Kamis (25/2/2021).

Selain Bupati Bangka Selatan, terlihat hadir pula calon Bupati Kabupaten Belitung Timur Burhanudin dan Khairil Anwar, serta calon Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Herry Erfian.

Tiga pasangan calon bupati/wakil bupati ini telah menang dalam pilkada serentak dan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon terpilih pada pilkada serentak 2020 di Provinsi Bangka Belitung.

Pelantikan ketiga pasangan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut akan dilaksanakan besok, Jumat (26/2/2021) oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan di Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Dengan berpakaian bebas pantas, para calon bupati dan wakil bupati ini, melaksanakan setiap proses gladi resik yang diarahkan langsung oleh bagian protokol setda kantor gubernur.

Kepada Bangkapos.com, Calon Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, mengatakan, akan menggunakan baju lama, saat dirinya dilantik menjadi Wakil Bupati Bangka Selatan, saat pelantikan di kantor gubernur nantinya.

Di mana baju yang dia kenakan serba putih, dari pakaian dinas upacara (PDU), sepatu putih, celana, kemeja, jas putih, lalu topi dan dasi hitam, serta atribut pelengkap lainnya.

"Saya akan memakai baju lama semuanya lama, mungkin hanya pangkatnya yang baru," kata Riza Herdavid sambil tersenyum  usai gladi resik, Kamis (25/2/2021) di Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Politikus PDI Perjuangan ini, juga menyampaikan, dalam pelantikan yang akan dilaksanakan besok pagi, tidak ada persiapan khusus ia lakukan.

"Persiapan tidak ada, alami saja, kami lebih konsen ke beban kerja saja, dalam melaksanakan tugas sebagai bupati nantinya. Dan kami tentunya akan banyak bermain ke pusat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved